Bawa Pertarungan Lebih Seru Bagi Fans, Arena of Valor Premier League 2024 Perkenalkan Swiss Stage

Gaming 1 Mei 2024

Turnamen Arena of Valor Premier League (APL) 2024 akan kembali hadir mulai 12 Juni 2024. Sebanyak 16 tim terkuat yang berasal dari turnamen AOV di berbagai wilayah, seperti Arena of Glory (AOG), Garena Challenger Series (GCS), dan RoV Pro League (RPL) akan berkompetisi selama empat pekan untuk memperebutkan gelar juara Arena of Valor (AOV) esport berikutnya.

Melalui rilis pers yang diterima Redaksi, Selasa (30/4) kemarin, turnamen APL 2024 akan ditutup dengan laga puncak Semi Finals dan Grand Finals di Bangkok, Thailand pada 6 - 7 Juli 2024. Turnamen edisi kali ini mengusung tema “OUTPLAY”. Tema ini diangkat untuk mengapresiasi perjuangan semua tim yang telah mengalahkan berbagai tantangan untuk bisa tampil di APL 2024.

Melalui tema ini, AOV juga mengajak para pemain untuk terbebas dari batasan diri sendiri, tak pernah menyerah dan merayakan setiap pencapaian yang dilewati di dunia AOV, baik kecil maupun besar.

Hadirkan Babak Baru: Swiss Stage

APL tahun ini memperkenalkan babak baru yang dikenal dengan Swiss Stage, di mana pertandingan akan ditentukan oleh running score yang didapatkan setiap tim. Dengan kata lain, tim yang terus menang akan bertemu dengan tim yang setara dengan total poin kemenangan yang sama. Sebaliknya, tim yang kalah juga akan saling bertemu. Tim yang kalah sebanyak tiga kali sebelum Swiss Stage berakhir akan berisiko tereliminasi dari turnamen.

Setelah sembilan matchdays, hanya delapan tim Swiss Stage yang dapat maju ke babak Quarter Finals pada 27–28 Juni 2024, dengan format pertandingan best-of 5 (BO5). Dari babak ini, hanya enam tim yang akan lolos ke babak kedua pada 29-30 Juni 2024. Sebanyak empat tim teratas yang dari babak Quarter Finals akan bertanding pada partai Semi Finals dan Grand Finals pada 6 dan 7 Juli 2024 dengan format best-of-7 (BO7).

Tak hanya akan mendapatkan gelar tim terkuat sejagat AOV, juara APL 2024 akan
mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai US$500,000.

Kagendra Wakili Indonesia lawan 15 Tim Terkuat AOV

Di turnamen APL 2024 ini, Indonesia akan diwakili oleh Kagendra sebagai juara ASL Spring 2024 usai mengalahkan Mahadewa di partai puncak. Adapun, 15 tim lainnya yang akan bermain di APL 2024 adalah sebagai berikut:
● RPL (Thailand): Bacon Time (BAC), Buriram United Esports (BRU), eArena (EA), Hydra (HD), DAN Talon (TLN).
● GCS (Taiwan): BanMei Gaming (BMG), Deep Cross Gaming (DCG), Flash Wolves (FW), Hong Kong Attitude (HKA), dan ONE Team (ONE).
● AOG (Vietnam): FPTxFlash (FPT), GGLive (GGL), One Star (1S), Saigon Phantom (SGP), dan TDT Esports (TDT).

Ikuti terus perkembangan mengenai AOV di Indonesia melalui Facebook, YouTube, dan website resmi. Download Arena of Valor di Apple iOS App atau Google Play store.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.