Webtoon GOOD/BAD FORTUNE yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Korea. Sumber: NAVER Series

Heboh!! Komik Digital Indonesia “Good/Bad Fortune” Masuk Platform NAVER Korea Selatan

Pop Kultur 6 Mei 2024

Mungkin para MedForians tidak asing dengan Line Webtoon, platform komik yang bisa diunduh di PlayStore maupun AppStore. Platform ini sebenarnya merupakan produk dari NAVER yang berasal dari Korea Selatan, yang kemudian diluncurkan oleh platform LINE di Indonesia sejak 2014 silam.

Webtoon sendiri adalah perpaduan kata dari ‘web’ dan ‘cartoon’, yang berarti kartun atau komik yang dapat dinikmati online dalam bentuk website. Sudah banyak karya author lokal yang dipublikasikan di platform ini. Beberapa di antaranya sudah diterjemahkan dalam versi Bahasa Inggris pada platform NAVER Webtoon versi EN (versi Inggris).

Namun, salah satu komik buatan lokal ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Korea bahkan dipublikasikan di platform negeri asalnya, yaitu NAVER, lho!

Komik yang berjudul "GOOD/BAD FORTUNE" karya Ariel Duyung, yang merupakan salah satu author webtoon Indonesia, telah dipublikasikan di NAVER Series Korea Selatan.

Pengumuman tersebut ia sampaikan via Instagram, Jumat (3/5), dan mendapat sambutan hangat dari pembaca serta penggemar webtoon "GOOD/BAD FORTUNE". Tak sedikit penggemar yang memberikan semangat dan harapannya untuk webtoon ini.

Webtoon ini menceritakan tentang apa sih?

"Good/Bad Fortune" menceritakan kisah mengenai seorang anak laki-laki yang selalu apes dalam kehidupannya dan seorang anak perempuan yang selalu beruntung setiap harinya.

Ketika orang lain menatap salah satu dari kedua anak tersebut dalam waktu tertentu, nasib orang tersebut dapat berubah sesuai kemampuan si pembawa keberuntungan. Suatu ketika, kedua anak tersebut dipertemukan karena sebuah kebetulan.

Lalu, apa yang terjadi dengan mereka berdua? Jika ingin tahu kelanjutannya, jangan lupa untuk berkunjung ke webtoon "Good/Bad Fortune", ya! Komik ini sudah menyentuh episode 247 untuk versi gratisnya di platform Webtoon Indonesia.

Kehadiran komik digital Indonesia di platform Korea bukan hanya memperluas jangkauan pasar bagi para seniman lokal, tetapi juga memperkaya variasi konten yang dapat dinikmati oleh pembaca di Korea.

Selain itu, dengan adanya hal tersebut dapat membawa angin segar untuk author lokal agar terus semangat dalam berkarya baik untuk pasar Indonesia maupun pasar global.

Tag

Elin

Just a (future) girl engineer who likes to write anything