Mobage RPG "SINoALICE" Versi Global Siap Rilis Juni 2019

Gaming 11 Mei 2019

Hai, MedForians!

Permainan ponsel bergenre RPG, SINoALICE akan rilis secara global pada bulan Juni mendatang. Rilis global ini menyusul perilisan yang lebih dulu dilakukan di Jepang, Tiongkok, Taiwan, Hongkong, dan Makau. Nexon Korea Corporation juga membuka pra-registrasi di situs resminya.

Permainan ini sendiri merupakan karya terbaik dari Yoko Taro, dan dapat dimainkan melalui platform iOS dan Android. Game SINoALICE dibuat oleh Pokelabo dan didistribusikan oleh Square Enix. Permainan ini dirilis perdana pada 6 Juni 2017 lalu di Jepang.

Sebelumnya pada Oktober tahun lalu, ada pengumuman bahwa versi Bahasa Inggris permainan ini akan dirilis. Seluruh karakter merupakan adaptasi dari banyak kisah dongeng, mulai dari kisah Puteri Tidur hingga 1001 Malam.

Mereka memiliki inti alam yang mendefinisikan karakter mereka. Berikut adalah karakter yang dapat dimainkan dalam permainan ini.

  • Alice (Restriction)
  • Snow White (Justice)
  • Briar Rose (Slumber)
  • Cinderella (Depravity)
  • Pinocchio (Dependency)
  • Princess Kaguya (Suffering)
  • Gretel (Delusion)
  • Red Riding Hood (Violence)
  • The Little Mermaid (Sorrow)
  • Dorothy (Inquisition)
  • Nutcracker (Old Age)
  • Three Little Pigs (Gluttony)
  • Aladdin (Parvenu)
SINoALICE

Berikut adalah penjelasan singkat dari game ini, seperti yang dikutip oleh Gematsu dan Jurnal Otaku dari Nexon Korea Corporation:

SINoAlice menceritakan kembali dongeng klasik di dalam dunia fantasi yang meresahkan yang terinspirasi oleh sutradara Yoko Taro (NieR: Automata). Permainan ini mengikuti beberapa tokoh dongeng yang populer saat mereka bekerja bersama untuk melintasi dunia yang berbahaya, bertempur melawan musuh dan memecahkan teka-teki untuk menyelamatkan orang-orang yang menciptakan kisah mereka.

Diluncurkan di Jepang pada tahun 2017, SINoAlice adalah permainan untuk Ponsel cerdas pertama dari Yoko Taro. Permainan ini populer berkat desain karakternya yang mengesankan dan mencapai total lebih dari empat juta unduhan.

Jika melihat deskripsi singkat diatas, ada campur tangan Yoko Taro. Ya, Yoko Taro sebelumnya dikenal melalui permainan Nier: Automata dan Drakengard. Ia menjadi sutradara untuk permainan ini, jadi patut ditunggu hasil dari tangan dinginnya ini.

Selain Yoko Taro, di balik layar, ada Jino sebagai artist dan Keiichi Okabe sebagai yang membuat musiknya.

Bagi MedForians yang tidak sabar untuk bermain permainan ini dapat segera melakukan pre-registrasinya!

[Update] Dilansir dari Crunchyroll, ada informasi tambahan terutama bagi pemain baru yang melakukan pra registrasi, akan mendapatkan sejumlah item, mulai dari 100 Magic Jewels, Job edisi terbatas Sleeping Beauty -Sorcerer-, dan +SS Weapon (Grimoire) Sealed Dragon Puppet. 

Pemain juga bisa mendapat tambahan 200 Magic Jewels, SS Nightmare Fina, the Loyal Falsehood, dan senjata pedang hasil upgrade tergantung tier.

Game ini juga telah merilis video teaser singkat terkait ketiga karakternya, yakni Alice, Red Riding Hood, dan Cinderella:

https://youtu.be/MCmAPfLKu6E
https://youtu.be/SyQPgUY0omk
https://youtu.be/HpvwLyD9b3A

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.