Poster Chika Love Live! Sunshine!! Saat Menjadi Ambassador Dicekal Warganet

Pop Kultur 19 Feb 2020

Poster Love Live! Sunshine!! tiba-tiba saja dilepas oleh Mall LaLaport Numazu. Sejumlah rumor menyebutkan bahwa poster tersebut mengalami pencekalan dari sejumlah warganet.

Sebelumnya, Takami Chika, salah satu karakter idol dalam anime ini terpilih menjadi ambassador bagi Nishiura Mikan, yakni merek jeruk mandarin dari Numazu. Chika memang digambarkan sebagai sosok yang menyukai Jeruk Numazu.

Seiyuu karakter ini, Anju Inami, juga ikut menghadiri upacara peresmian di LaLaport Numazu pada tanggal 13 Februari. Namun, Poster di mal tersebut dicekal oleh salah satu warganet, sekaligus menjadi viral melalui twitter salah satu pengguna. Hal ini menimbulkan rasa penasaran masyarakat Twitter.

Dilansir dari Sankaku Complex, Unseen Japan, dan Ogino, Selasa (18/2), Poster yang sebelumnya menampilkan Chikan dari Love Live! Sunshine!! itu direncanakan akan ada hingga bulan Mei 2020. Namun, ilustrasi ini akhirnya dilepas oleh pihak Mal LaLaport Numazu.

Hal ini diketahui setelah seorang warganet Twitter menunjukkan bahwa panel tersebut telah dihapus pada Minggu (16/2). Pencabutan reklame tersebut juga disertai dengan penghapusan visualnya di situs web resmi LaLaport Numazu dan sebuah pernyataan resmi.

“Mengenai panel PR Nishiura Mikan yang dipajang, karena berbagai keadaan, tampilan panel kami telah berakhir pada 16 Februari. Kami benar-benar minta maaf kepada semua penggemar Love Live! Sunshine!! yang menantikan untuk melihatnya, kami menghargai pengertian Anda. ”

Dianggap Pelecehan?

Banyak yang berteori bahwa ilustrasi itu dihapus karena sebuah cuitan berisi rengekan yang berlebihan muncul di Twitter – seperti ketika satu individu menarik banyak perhatian setelah bertanya mengapa gadis muda yang tergambar di poster itu memiliki “rok transparan”.

Namun gerombolan feminis berbagi sentimen yang sama bahwa sebuah titik gelap pada rok Chika (yang beberapa orang jelaskan hanya sebagai peneduh dimaksudkan untuk mewakili lipatan atau lipatan) adalah selangkangannya yang terlihat, dan bahwa gambar semacam itu sebagai “melecehkan wanita di depan umum”.

Yang lain mengeluh bahwa noda hitam pada ilustrasi tersebut bisa dianggap menaikkan seksual anak di bawah umur, karena Chika dianggap masih di bawah umur.

Tak hanya itu, seorang perwakilan kantor hukum juga mengutuk ilustrasi tersebut, dan menyebutnya sebagai “jebakan” bagi pria yang akan menyebabkan mereka tidak dapat berkomunikasi dengan wanita asli.

Para feminis Barat, tentu saja, juga merasakan kontroversi dan segera ikut campur, permusuhan mereka yang tidak masuk akal terhadap sebuah pertanyaan sederhana semakin menambah daftar alasan mengapa mereka tidak pernah dianggap serius.

Viralnya kasus ini turut mengundang perhatian seorang aktris. Aktris dan model Jepang Miho Fuji sempat mengunggah sebuah video pendek.

Via Twitter, beliau membandingkan rok itu ketika sang seniman menggambarnya dengan versi alternatif di mana dia sedikit memanjangkan roknya dan menghapus garis pangkal paha.

Bagaimana tanggapan fans Love Live!! Sunshine!! di Indonesia ya?

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.