mola tv liga inggris stop tayang

Salah satu promo Liga Primer Inggris di MOLA TV.

Good Bye Ikan Buntal! MOLA TV Resmi Tak Lanjutkan Hak Siar Liga Inggris

Media 4 Feb 2022

Kabar terbaru untuk MedForians pecinta Liga Inggris dan pelanggan MOLA TV, dimana platform Over-the-Top atau OTT milik Polytron tersebut mengumumkan akan tidak melanjutkan penayangan Liga Primer Inggris pada musim berikutnya.

Hal ini juga sekaligus menandakan bahwa platform yang berlogo ikan buntal tersebut tidak lagi memperpanjang kontrak hak siar liga sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.

Bagi fans klub Liga Inggris ini tentunya menjadi kabar mengejutkan. Sebab, masyarakat Indonesia yang ingin menyaksikan tim kegemaran melalui streaming di Mola TV.

Isu Disney+ Hotstar Gantikan MOLA Tayangkan EPL, Benarkah?

Dengan mundurnya MOLA TV, hingga kini belum diketahui siapa pihak yang mungkin melanjutkan layanan siaran Liga Inggris musim depan.

Namun demikian, sejumlah warganet menilai, Disney+ Hotstar digadang-gadang bakal menjadi penyedia layanan streaming Liga Inggris untuk menggantikan MOLA.

Namun hingga isu ini beredar, belum ada pernyataan resmi dari pihak Disney+ Hotstar terkait hal ini. Bagaimanapun, di aplikasi Disney+ Hotstar saat ini sudah ada pilihan menu 'Sports'.

Lalu, Bagaimana Nasib Pelanggan MOLA?

Pihak MOLA TV melalui pernyataan resminya menyatakan, bahwa pelanggan yang masih berlangganan paket aktif hingga setelah Mei 2022, MOLA menyediakan kesempatan untuk mengajukan pengembalian biaya langganan atau refund biaya paket langganan yang tersisa, yang akan dihitung secara pro-rata.

"Bagi Anda yang masih memiliki paket aktif setelah Mei 2022, kami menyediakan kesempatan untuk mengajukan pengembalian biaya langganan atau refund biaya paket langganan yang tersisa, yang akan dihitung secara pro-rata," bunyi pernyataan Mola TV.

Dan per tanggal 8 Februari 2022, sistem berlangganan MOLA akan kembali diaktifkan setelah 3 bulan pelanggan dapat menikmati tayangan gratis MOLA dikarenakan perbaikan sistem.

Pelanggan yang masih memiliki paket aktif sebelum masa perbaikan sistem, sisa paket yang dimiliki akan kembali dilanjutkan efektif per 8 Februari 2022 dengan masa sisa paket yang sama dengan saat paket langganan yang mereka bekukan masa langganannya.

"Contoh, jika paket Anda masih tersisa 5 bulan saat layanan mengalami perbaikan sistem pada 2 November 2021, maka saat paket langganan kembali diaktifkan, masa berakhir paket menjadi Juli 2022," lanjut MOLA.

Berpikir untuk Mengajukan Refund?

Pelanggan MOLA yang ingin mengajukan pengembalian dana (refund) karena telanjur berlangganan untuk jangka waktu yang lama demi menonton Premier League musim depan, dapat melakukannya dengan cara mengirimkan email ke Customer Service MOLA di [email protected] dengan batas waktu pengiriman email paling lambat 28 Februari 2022.

"Untuk pengajuan refund, silakan mengirimkan data berlangganan Anda yang sesuai dengan data registrasi langganan Mola kepada Customer Support Mola di alamat email [email protected], dengan melampirkan data dan informasi yang diperlukan," imbuh Mola TV.

"Batas akhir pengiriman data dan informasi sebagai syarat pengajuan refund selambat-lambatnya pada 28 Februari 2022. Proses pengembalian dana akan dilakukan paling lambat sampai dengan 31 Maret 2022 dan akses berlangganan Anda akan berakhir 31 Mei 2022," jelas Mola TV.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek