Kamu Labil Kayak Anime? Di Jepang Ada Bir Tsundere, Lho!

Pop Kultur 19 Nov 2022

Seperti yang diketahui para penggemar anime dan manga, tsundere adalah karakter dengan kepribadian panas dan dingin. Biasanya pemarah dan angkuh, tetapi dengan sikap menggemaskan begitu keangkuhannya 'mencair'. Makanya tipe tsundere ini identik dengan gadis dengan harga diri yang tinggi dan begitu diminati oleh para otaku.

Bagaimana kalau tsundere ini bukan hadir dalam seorang gadis.... namun dalam bentuk botol bir?

Bir Tsundere dengan Dua Rasa Berbeda dalam Satu Botol

Nah, trait tsundere itulah yang ditawarkan oleh Nomcraft Brewing, produsen bir dari Prefektur Wakayama melalui produk bernama Tsundere Hazy IPA sebagai bagian dari acara Japan Beer Odyssey dari Otomoni.

Jika kalian pikir bir tsundere tidak lebih dari sekedar permainan label kemasan hanya demi menarik perhatian para otaku, maka kalian salah. Tsundere Hazy IPA memiliki keunikan tersendiri ala trait tsundere itu sendiri - dua rasa yang berbeda tergantung apakah bir tersebut dihangatkan atau tidak.

Otomoni menjelaskan, jika diminum dalam keadaan dingin, bir akan memiliki rasa yang cenderung asam. Namun, jika dihangatkan dengan diseduh terlebih dahulu maka birnya akan memiliki rasa yang cenderung lebih manis dan keharuman birnya semakin terasa.

Tsundere Hazy IPA tersedia secara eksklusif melalui Otomoni, dengan pilihan paket enam atau dua belas botol, masing-masing dengan harga 4.378 yen (IDR 489 ribu) dan 8.426 yen (IDR 941 ribu). Pengirimannya sendiri dilakukan mulai 8 Desember mendatang, jadi jika kalian tertarik dengan bir ini bisa memesannya disini.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)