Tom and Jerry Dapatkan Serial Animasi Pendek dengan Desain yang Lebih 'Kawaii'

Pop Kultur 13 Nov 2022

Bicara soal animasi, Amerika Serikat memang tidaklah setenar Jepang yang bahkan melahirkan budaya otaku yang begitu berpengaruh sampai sekarang. Namun bukan berarti tidak ada animasi yang begitu terkenal yang lahir dari studio animasi Amerka.

Tom and Jerry adalah salah satunya, serial animasi Amerika dari tahun 1940-an ini begitu dicintai oleh penggemarnya di seluruh dunia, sampai mendapatkan judul animasi tersendiri di Jepang.

Di Jepang? Ya, dan uniknya proyek ini dilakukan secara langsung Cartoon Network di Jepang dengan redesain ala Hello Kitty yang sangat kontras dengan artwork orisinal yang lebih kaku. Serial animasi pendek ini akan tetap membawakan premis 'senggol bacok' antara Tom dan Jerry seperti yang sudah-sudah namun dengan pembawaan yang lebih imut, tentu tidak lupa pula dengan Tuffy sang keponakannya Jerry.

Bahkan judul seri ini mendapatkan perombakan yang lebih terlihat Jepang. Biasanya, ketika Tom and Jerry ditulis dalam bahasa Jepang, kedua nama mereka ditulis dalam katakana, jenis teks Jepang yang digunakan untuk menerjemahkan nama asing dan kata pinjaman. Namun, untuk seri baru, nama Tom and Jerry ditulis dalam hiragana. Hiragana biasanya digunakan untuk nama dan kata-kata Jepang, tetapi tulisannya juga secara visual lebih lembut dan manis daripada katakana yang lebih bersudut.

Karena merupakan serial animasi pendek, Tom and Jerry versi 'kawaii' ini tidak akan menggantikan acara orisinal. Serial ini telah ditayangkan melalui Cartoon Network Japan sejak 11 November lalu sebagai bagian dari perayaan "Cheese Day" di Jepang.

Sumber: PR Times

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)