[Formasinema] Review Avatar The Way of Water, Mahakarya yang Dinanti Lebih dari Satu Dekade

Pop Kultur 22 Des 2022

Setelah penayangan film pertamanya pada Desember 2009 silam, salah satu mahakarya dari director James Cameron yang berjudul Avatar ini akhirnya sekuelnya.

Tentunya James Cameron telah menghadirkan kembali sederet aktor dan aktris ternama dari film pendahulunya, seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, dan Sigourney Weaver. Film melanjutkan kisah dari mantan marinir Amerika Serikat bernama Jake Sully yang secara resmi telah tergabung dalam suku Na'vi dan melawan balik penindasan yang terjadi akibat invasi manusia terhadap planet Pandora. Berikut ini beberapa yang harus diketahui dari seri kedua film ini.

Visual yang Apik

Jika kita berbicara seputar film garapan James Cameron, maka kita tidak akan luput dari tampilan visualnya. Sesuai dengan judulnya, pada film ini penonton akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang menyegarkan mata. Terutama pada visual biota lautnya.

Trailer Avatar The Way of Water

Alur yang Familiar

Jika kalian telah menonton film pertamanya, maka sepanjang film kalian akan merasa familiar dengan alur cerita yang hampir mirip dengan cerita sebelumnya. Meskipun demikian, penyampaiannya masih terasa baru dan fresh.

Proses Panjang

Dalam penggarapan film ini, tentunya setiap divisi mengalami banyak tantangan. Baik itu kelompok di depan kamera maupun di belakang. Sebagai contoh, para aktor dan aktris dituntut untuk berlatih menyelam selama berminggu-minggu. Hal ini diusulkan oleh James Cameron sendiri supaya akting dari setiap aktor dan aktris terasa lebih natural.

Proses pembuatan film Avatar The Way of Water

Selain itu, salah satu alasan dari waktu tenggang selama 13 tahun dari film pertama adalah terbatasnya teknologi saat itu untuk mewujudkan visi dan imajinasi dari James Cameron. Oleh karena itu, teknologi motion capture maupun kamera juga dikembangkan khusus untuk adegan di bawah air. Proses ini hanya berlaku pada pembuatan film Avatar ini. Sehingga nantinya dapat digadang-gadang sebagai standar baru untuk industri film secara umum.

Pengalaman Terbaik

Sebagai tambahan, direkomendasikan untuk menonton film ini di 3D dan IMAX. Karena film berdurasi 3 jam ini nantinya akan memberikan pengalaman yang luar biasa dengan tampilan layar yang lebih lebar.

Itu dia review kami tentang Avatar The Way of Water.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE