[MBPI] Mercedes-Benz EQS Telah Tiba di Indonesia! Jarak Tempuhnya Hingga 770 KM

Otomotif 8 Des 2022

Mercedes-Benz di Indonesia juga tidak melewatkan hype kendaraan listrik yang kian berkembang di Indonesia dengan menghadirkan lini sedan termewahnya, Mercedes-Benz EQS. Sedan mewah yang sekelas dengan versi bensinnya (Mercedes-Benz S Class) ini hadir dalam dua varian, yakni Electric Art dan AMG Line yang dijual mulai dari Rp 2,984 Miliar hingga Rp 3,41 Miliar.

Mercedes-Benz EQS yang dijual di Indonesia merupakan EQS 450+ yang merupakan varian yang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, yakni 770 KM. Ini jelas lebih jauh dari kebanyakan mobil listrik di Indonesia yang memiliki jarak tempuh di sekitar 500-an KM.

Mengapa bisa sejauh itu, itu berkat baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Baterai 107,8 kWh ini bisa membuat Mercedes-Benz EQS ini melaju cukup jauh dari kondsi baterai yang terisi penuh.

Mercedes-Benz EQS ini punya beberapa ciri khas yang membuatnya berbeda dari versi bensinnya. Salah satunya adalah MBUX Hyperscreen, yakni dashboard dengan full layar sebesar 55-inch (gabungan dari ukuran ketiga layar di dashboard) yang terintergrasi dengan sistem MBUX terbaru.

Selain itu, ada beberapa fitur menarik lain seperti Four Wheel Steering, lampu Digital LED, sistem keselamatan aktif, kamera 360 derajat dan lain sebagainya. Dan juga ia punya single motor di roda belakang dengan output daya sebesar 333 dk dan torsi 565 Nm.

Mercedes-Benz EQS ini hadir dengan wall charging yang dijual terpisah dan pihak Mercedes-Benz Indonesia sendiri memberikan garansi High Voltage hingga 10 tahun. Bagaimana, tertarik dengan Mercedes-Benz EQS ini?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja