Ilustrasi game Love Live! SIF 2 yang akan rilis pada waktu mendatang, menggantikan Love Live! SIF yang akan tutup layanan pada akhir bulan Maret 2023 (lovelive-sif2.com)

Game Love Live! SIF Tutup Layanan Mulai Akhir Maret 2023

Gaming 31 Jan 2023

Salah satu game ritme yang biasa dimainkan penggemar budaya Jepang, yaitu Love Live! School Idol Festival, akan menghentikan layanan mereka pada akhir bulan Maret 2023.

Developer yang mengembangkan game tersebut, Bushiroad Mobile, mengumumkan bahwa game Love Live! SIF yang sudah berjalan sekitar 10 tahun ini dijadwalkan untuk "suntik mati" pada akhir bulan Maret 2023.

Pengumuman yang dimuat pada situs resmi game tersebut mengatakan dalam Bahasa Jepang bahwa mereka meminta maaf atas pengumuman ini dan mengumumkan beberapa hal lain.

Baca juga: Bstation Adakan Indonesia Top Creator Award untuk Apresiasi Para Kreator Lokal

Salah satu gambar promosi yang ditampilkan di halaman Play Store game Love Live! School Idol Festival.

Hal tersebut mulai dari tiket "Rabuka Stone" dan "Various Solicitation Tickets" akan diberikan kepada pemain secara gratis hingga jadwal dengan tanggal-tanggal penting. Pada tanggal 31 Januari 2023, penjualan item yang dimaksud sebelumnya dan hal-hal lain akan dihentikan. Sehingga, transaksi dalam bentuk apa pun dalam game sudah tidak dapat dilakukan setelah lewat dari tanggal tersebut.

Game Love Live! SIF akan Dapatkan Sekuel Baru

Gameplay Love Live! SIF yang akan hadir lagi pada sekuelnya pada waktu mendatang.

Tidak semua hal merupakan kabar buruk. Setelah pengumuman penutupan layanan ini keluar, masih ada game Love Live lain yang akan dapat dimainkan, yaitu Love Live! SIF 2 MIRACLE LIVE! yang sebelumnya diumumkan pada acara SIF Series Thanksgiving 2022.

Baca juga: Game Smartphone Blue Archive Dapatkan Adaptasi Anime!

Tim dibalik game tersebut juga mengucapkan rasa terima kasih mereka atas dukungan para pemain terhadap game dari adaptasi salah satu anime musik paling terkenal di dunia pop kultur Jepang.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast