Grammarian Ltd Versi Nintendo Switch Mulai Dirilis 25 Januari 2023

Gaming 20 Jan 2023

Dua studio gim asal Malang, Algorocks dan Simpleton, telah merilis Grammarian Ltd, sebuah gim simulasi tentang grammar pada 20 April 2022 lalu. Setelah perilisannya, Grammarian Ltd berhasil mendapatkan berbagai penghargaan seperti penghargaan gim โ€œBest Made in Indonesiaโ€ dalam Google Play Best Of Awards 2022 dan nominasi โ€œGame of the Yearโ€ pada Indonesia Game Awards 2022.

Pada tahun ini Algorocks dan Simpleton siap untuk merilis Grammarian Ltd di Nintendo Switch. Gimnya sendiri akan dirilis pada 25 Januari 2023 dan tersedia secara digital melalui Nintendo eShop. Pre-order gim ini akan dimulai pada 12 Januari 2023 di mana pemain dapat membeli Grammarian Ltd dengan diskon 50%.

Seperti Apa Grammarian Ltd?

Cerita gim ini bersetting di tahun 2099. Sang presiden terpilih, Baroque Omaha, menerbitkan undang-undang yang mewajibkan penggunaan grammar yang benar dalam situasi apapun, baik itu dokumen resmi, pesan teks, resep makanan, hingga kode program.

Karena suatu kesalahan administrasi, sang karakter utama terpaksa bekerja sebagai validator grammar di perusahaan validasi grammar terkemuka di dunia. Karena butuh uang, sang karakter utama terpaksa tutup mulut atas kesalahan tersebut. Sayangnya jika hal tersebut ketahuan, sang karakter utama bisa kehilangan pekerjaannya atau bahkan dipenjara.

Trailer resmi dari Grammarian Ltd beserta cuplikan screenshot bisa kalian lihat dibawah ini:

Ada 80 penjelasan grammar yang siap dipelajari serta 800 dokumen yang siap divalidasi oleh pemain. Gunakan kemampuan grammar dan manajemen kalian agar sang karakter utama mampu bertahan hidup. Upgrade apartemen kalian dan jaga stamina agar tidak kelelahan. Kemudian yang terpenting, jangan sampai rahasia kalian ketahuan.

" Belajar grammar itu susah. Saya pribadi juga kesulitan. Tapi ada 750 juta orang di dunia ini yang belajar Bahasa Inggris. Seharusnya ada setidaknya satu gim saja yang cukup menarik dan mampu membuat orang belajar grammar. Tapi Sebagian besar gim yang saya temukan ibarat brokoli yang dilapisi coklat. Manfaatnya ada, tapi tidak menarik." ujar Founder and CEO Algorocks, Adib Toriq
" Grammarian Ltd adalah cara kita untuk menawarkan manfaat tapi tetap menarik perhatian. Kita ingin pemain tetap merasakan sisi fun bermain gim sembari belajar grammar.โ€ Ujar Founder and CEO Algorocks, Adib Toriq

Fitur Utama
1. 1000++ Variasi dokumen yang harus diperiksa oleh pemain.
2. 80+ Penjelasan dasar grammar untuk dipelajari
3. Grammar duel sebagai syarat naik pangkat.
4. Cerita yang ringan, lucu dan penuh twist.

Grammarian Ltd Info

Nama: Grammarian Ltd.
Platform: PC, Android, iOS, Nintendo Switch
Tanggal Rilis: 25 Januari 2023 (Nintendo Switch)
Genre: Puzzle, Management, Education
Konsep Dasar: โ€œPapers, Please,โ€ namun alih-alih mengecek paspor, pemain harus mengecek grammar di suatu dokumen.

Informasi lebih lanjut tentang Grammarian Ltd
Website: https://www.grammarian.ltd/
Halaman Nintendo: https://www.nintendo.com/store/products/g rammarian-ltd-switch/
Twitter: https://twitter.com/GrammarianLtd
Facebook: https://facebook.com/algorocks
Discord: https://discord.com/invite/cgKpHY4wWd

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe