BMW X7 LCI Resmi Menyapa Indonesia, Dibanderol Seharga 2,7 Miliar!

Otomotif 2 Feb 2023

Mengawali bulan Februari ini, SUV termewah BMW Indonesia, X7 resmi mendapat penyegaran berupa Life Cycle Impulse (LCI, istilah lain untuk Facelift di BMW) dengan wajah dan beberapa fitur baru. SUV yang hadir dengan tipe BMW X7 XDrive40i M Sport berkode bodi G07 ini dibanderol seharga Rp. 2,729 Miliar OTR Jakarta.

Perubahan yang paling gampang terlihat dari X7 LCI ini adalah fascia depannya yang mirip dengan BMW Seri-7 terbaru dengan lampu yang dipisah atas-bawah layaknya mobil-mobil kekinian. Di bagian bumpernya pun juga ikut mengalami perubahan agar senada dengan desain baru di X7 LCI ini.

BMW X7 LCI (BMW Indonesia)

Tapi, yang lebih menarik dari X7 LCI ada di balik kap mesinnya! Mesin B58 3000cc inline-6 ini dapat menghasilkan 381 daya kuda dan torsi 520 Nm yang disalurkan ke empat roda, sehingga siap memberikan pengalaman yang seru saat mengemudikan X7 ini.

Ditambah, kini mesin X7 LCI ini sudah mengadopsi sistem mild hybrid layaknya di Suzuki Ertiga facelift. Sistem mild hybrid 48V ini terdiri dari generator starter yang terintergrasi ke dalam transmisi steptronic 8 percepatan sehingga dapat menyumbang tambahan tenaga 12 hp dan torsi tambahan 200 Nm.

Bukan cuma mesin saja, interior di BMW X7 LCI pun juga punya banyak hal baru. Termasuk BMW Curved Display yang juga hadir di BMW Seri 7 dan BMW terbaru, BMW Operating System 8, BMW iDrive generasi baru dan BMW Intelligent Personal Assistant. Kesemua fitur di interior ini merupakan rangkaian dari BMW Live Cockpit Professional yang sudah menjadi standar di mobil ini.

View of the cockpit from the outside on the driver's side BMW X7 G07 LCI
BMW Live Cockpit di X7 LCI (BMW Indonesia)

BMW juga menyediakan aksesoris resmi untuk X7 LCI ini. Seperti Velg Y-Spoke 21 inchi yang dilabur dengan warna jet black, roof box yang dilaburi warna hitam atau titanium silver serta BMW Clothes Hanger untuk menggantung pakaian kalian di dalam X7 LCI ini.

BMW X7 LCI ini sudah dapat dipesan dan akan tersedia di seluruh diler resmi BMW mulai hari ini.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja