Salah satu warna baru di Honda BeAT 2023, Biru (AHM via Iwan Banaran)

Honda BeAT Kini Punya Warna Baru!

Otomotif 3 Feb 2023

Diantara kalian mungkin sudah pernah coba atau malah memiliki motor matic yang satu ini. Ya, Honda BeAT, motor matic yang sering kalian jumpai di jalanan dan dipakai oleh semua kalangan, dari pelajar, pekerja hingga driver ojek online.

Honda BeAT CBS 2023 (AHM via Iwan Banaran)

Dan di tahun 2023 ini, Astra Honda Motor memberikan penyegaran ke motor terlaris di Indonesia ini. Penyegaran ini merupakan penyegaran di sisi desain striping yang terlihat lebih segar dan sesuai untuk pangsa pasarnya yang didominasi oleh anak muda.

Salah satu warna baru di Honda BeAT 2023, Hijau (AHM via Iwan Banaran)

Di varian termewahnya (Deluxe), BeAT juga hadir dengan warna baru, yakni biru dan hijau. Mengutip dari Iwan Banaran, konsep pewarnaannya sendiri memang mirip dengan Honda Scoopy hijau yang sudah lebih dulu dirilis, lalu diturunkan ke Honda BeAT agar dapat menarik perhatian lebih.

Diluar dari eksteriornya, dapur pacu dari Honda BeAT ini masih sama, dengan mesin SOHC 110cc single silinder yang mampu menghasilkan tenaga 9 PS dan torsi 9,3 Nm. Mesin ini juga sudah dibekali sistem pembakaran PGM-FI yang dikenal irit bahan bakar, serta dibekali dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power).

Honda BeAt sendiri dijual dalam 3 varian. Untuk varian BeAT CBS dijual seharga Rp. 17.820.000 OTR Jakarta, lalu untuk vairan Deluxe dijual seharga Rp 18.672.000 OTR Jakarta dan BeAT Street dijual seharga Rp 18.476.000 OTR Jakarta.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja