Creta Dynamic Black Edition (Hyundai Motors Indonesia)

IIMS 2023 : Hyundai Kenalkan Creta Dynamic Black Edition, Dibanderol 350 Jutaan!

Otomotif 16 Feb 2023

Mengawali berita dari gelaran IIMS 2023 yang digelar mulai hari ini, kita akan memulainya dari pabrikan asal Korea, Hyundai. Di gelaran ini Hyundai tidak memboyong model baru, tapi justru menghadirkan edisi khusus dari produk terlaris mereka, Creta, yang dinamai Creta Dynamic Black Edition.

Hyundai Creta Dynamic Black Edition ini merupakan Hyundai Creta edisi serba hitam yang dibangun dari basis Hyundai Creta Trend (atau Trend MyOwn) dengan beberapa perintilan dari varian di atasnya yang sebagian besarnya dilabur dalam warna hitam.  Misal lampu utama yang menggunakan lampu milik Creta Prime, velg milik Creta Prime tapi dibikin single tone berwarna hitam serta adanya beberapa fitur di interior seperti pengisi daya nirkabel, BlueLink dan lain sebagainya.

Spesifikasi Hyundai Creta Dynamic Black Edition (Hyundai Motors Indonesia)

Dari segi dapur pacu, edisi khusus dari Creta ini masih mempertahankan mesin Smartstream 1.500cc dengan tenaga 115 PS dan 143 Nm of torque. Pun begitu dengan transmisinya yang masih menggunakan CVT khas Hyundai yang diberi nama IVT.

Interior Hyundai Creta Dynamic Black Edition (Hyundai Motors Indonesia)

Edisi khusus Creta dengan warna serba hitam ini dibanderol dengan harga 350 jutaan Rupiah saja. Lebih murah dibandingkan jika kalian membeli Creta Prime lalu kalian memodifikasinya sendiri, meskipun ia tidak dibekali beberapa fitur keren di Creta Prime seperti panel instrumen TFT, speaker BOSE dan Hyundai SmartSense.

Bukan Hanya Kali Ini Saja Creta Hadir Dalam Gaya yang Serba Hitam

Sebelum Creta Dynamic Black Edition ini hadir, ada beberapa dealer Hyundai yang membuat kreasi dari Hyundai Creta Black Edition ini, seperti yang dijual oleh Hyundai DSS Surabaya yang pernah dibahas oleh AutonetMagz. Sama-sama berbasis tipe Trend, Hyundai Creta Black Edition kreasi Hyundai DSS ini dijual dengan harga lebih murah dari Creta Dynamic Black Edition, yakni di sekitar 328 Jutaan Rupiah.

Meskipun harganya lebih murah, tentu ada beberapa hal yang berbeda dari Creta Dynamic Black Edition ini, misal bagian lampu utamanya yang mirip Creta Active, masih adanya ornamen berwarna silver di bumper depan dan belakang dan grill yang mirip Creta Active dengan emblem yang masih berwarna silver.

Creta Knight Edition (Hyundai India)

Selain di Surabaya, Creta versi India pun juga punya varian serupa bernama Creta Knight Edition yang menggunakan basis Hyundai Creta yang dijual di India.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja