MG 4 EV (European Spec) (MG Motor Europe)

IIMS 2023 : MG Motors Hadirkan MG 4 EV, Sudah Bisa Dipesan Selama IIMS

Otomotif 18 Feb 2023

Morris Garage (MG) Motors Indonesia akhirnya membawa jagoan EV mereka, MG 4 EV ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Mobil yang juga dijual di "kampung halaman" MG Motors di Inggris, Britania Raya ini juga sudah bisa dipesan selama gelaran ini berlangsung.

Meskipun harga persis dari MG 4 EV belum secara resmi dirilis, MG Motor Indonesia mengklaim bahwa mobil ini sudah dipesan sebanyak 330 unit! Nantinya, mobil ini akan bersaing dengan Hyundai IONIQ 5 (alias mobil OBISA-nya Hyundai) dan Toyota bz4X.

Mobil Listrik Paling Ganteng dari MG

Secara tampilan, MG 4 EV ini hadir dengan bahasa desain baru yang mirip dengan yang ada di MG HS dan MG 5 GT. Desain yang tajam nan agresif ini menimbulkan kesan sporty yang membuatnya terlihat ganteng.

Terlebih dengan velg 17 inchi dengan desain yang apik membuat penampilan mobil ini semakin modern. Ditambah bagian belakang dengan spoiler model terpisah ini menambah kesan sporty namun sayangnya tidak ada wiper belakang seperti yang terjadi di IONIQ 5.

MG 4 EV (UK Spec) (MG Motor UK)

Di interior, terdapat dua layar bermodel floating yang masing-masing berupa panel instrumen full TFT 7 inchi dan infotainment system berukuran 10.25 inchi yang juga sudah mendukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Ditambah gear selector, tempat untuk pengisi daya ponsel nirkabel dan tuas rem parkir elektrik yang ditempatkan di dalam konsol model floating membuat mobil ini punya kesan futuristis nan modern.

Interior MG 4 EV (UK Spec, Via Top Gear)

Oh iya, untuk menambah kesan sporty, stir dari MG 4 EV juga hadir dengan lingkar kemudi yang dibuat flat di bagian atas dan bawah.

Motor Listrik dan Baterai

MG 4 EV hadir dalam tiga varian, yakni SE, SE (Long Range) dan Trophy (Long Range). Ketiga varian tersebut memiliki powertrain yang berbeda, yakni 51kWh di SE dan 64kWh di SE (long range) dan Trophy (long range).

Motor listrik di varian SE dapat menyemburkan tenaga maksimal 167 dk, sementara di SE (Long Range) dan Trophy (Long Range) bisa menghasilkan tenaga maksimal 201,1 dk. Kedua motor listrik ini punya torsi maksimal yang sama, yakni 250 Nm of Torque.

MG 4 EV hadir dengan baterai yang diklaim punya ketebalan hanya 110 mm alias yang tertipis di kelasnya. Meskipun ia tipis, namun ia punya jarak tempuh yang cukup panjang, yakni 350 km di tipe SE, 452 km di SE Long Range dan 434 km di Trophy Long Range.

Fitur Lainnya

Sama seperti produk MG lainnya, MG 4 EV ini hadir dengan i-SMART yang dapat memantau dan mengontrol MG 4 EV kalian dari smartphone, fitur keselamatan ADAS seperti di MG HS, dan berbagai fitur menarik lainnya. Selain itu, baterainya sendiri mendukung pengisian daya secara cepat yang memungkinkan baterai terisi dari 0-80 persen hanya dalam 35 menit!

Bagaimana, tertarik mencoba mobil listrik baru MG ini?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja