Moccatune Rilis Single "Surat Cintaku", Bawakan Format Baru dengan Video Dunia Nyata

Pop Kultur 4 Feb 2023

Moccatune baru saja merilis Music Video (MV) untuk single pertama dengan judul Surat Cintaku pada hari Sabtu malam (04/02) di kanal "satoxx / moccatune", sang Founder dari grup musik asal Surabaya tersebut.

Lagu tersebut menjadi single pertama untuk album yang mereka akan rilsi dengan judul "Kembali ke Kotamu."

Seperti biasa, Moccatune merilsi lagu dengan tema percintaan, khususnya percintaan masa-masa muda yang biasanya dibarengi dengan rasa yang masih menggebu kaum remaja.

Lagu ini juga merupakan kolaborasi Moccatune dengan OCTA EO, yaitu Event Organizer asal Surabaya. Nantinya, lagu tersebut akan debut di salah satu acara OCTA EO yaitu event Koisuru: The Power of Love di Lagoon Avenue Mall, Surabaya pada hari Minggu, 05 Februari 2023.

Coba Konsep Baru dengan Video Dunia Nyata, Bukan Animasi

Semua lagu Moccatune memiliki keunikan dan ciri khas nya sendiri, namun kali ini grup musik asal Surabaya tersebut ingin mencoba hal baru, yaitu dengan merekam video dunia nyata untuk lagu terbaru mereka.

Sebelumnya, satoxx (Satriagung C. Wijaya) sekaligus pendiri Moccatune telah merilis teaser untuk lagu tersebut 7 hari sebelum lagu versi full nya rilis di kanal yang sama.

Lagu ini menceritakan tentang kisah cinta seorang remaja perempuan yang memiliki rasa pada seorang laki-laki di sekolah yang sama. Bisa terlihat perempuan tersebut sedang ingin menulis sesuatu di bukunya, namun seringkali terdistraksi oleh lelaki yang ia dambakan.

Hal ini terlihat beberapa kali pada MV yaitu perempuan tersebut beberapa kali melirik laki-laki itu.

Ia juga terlihat seperti sedang galau, karena pada potongan lagu ini terdapat kalimat "Kukira rasa ini akan berlalu" dan "Kukira akan selamanya kita duduk berdua menikmati senja."

Tangkapan layar adegan pada MV Moccatune - Surat Cintaku

Ia juga teramat senang ketika dibelikan coklat susu pada saat mereka sedang belajar bersama. Ia pun menikmati sambil menghabiskan susu coklat tersebut di pojok balkoni sekolah.

Sayang saja, ketika perempuan itu ingin memberikan surat cinta yang ia telah siapkan di tas, ia melihat laki-laki yang ia suka sedang berbincang dengan seorang perempuan lain di tangga sekolah. Ia pun patah hati, membuang surat cintanya dan duduk di pojokan sambil merasa terpuruk.

Mungkin kamu akan mengira lagu ini memiliki sad ending, namun pada adegan terakhir, laki-laki yang berbeda menemukan surat cintanya dengan posisi belum terbuka dan menawarkan dirinya untuk berdiri, yang kemudian orang tersebut berpose layaknya ingin menyatakan perasaan atau ingin menolongnya.

Informasi Lagu

Judul single: Surat Cintaku
Judul album: Kembail ke Kotamu

Kolaborasi dengan OCTA EO
Official Soundtrack Event Koisuru: The Power of Love
Minggu, 05 Februari 2023
Lagoon Avenue Mall, Surabaya

Tim Produksi MV
Project Officer / Director: M. Nauval Ramadhan
Scriptwriter: Satriagung C. Wijaya, Alia Sabilla
Asst: Rifa Rachmanta
Editor: M. Nauval Ramadhan

Tim Produksi Musik
Producer/Songwriter: Satriagung C. Wijaya
Lyrics: Alia Sabilla
Vocal: Derra
Mix & Mastering: Masdito Bachtiar

Semua lagu atau track disusun dan direkam di TadaKarya Studio dan Mojiken Studio.

Anggota Tim Moccatune
Vocal: Derra
Piano: Satriagung C. Wijaya
Guitar: Fahri Syadia
Bass: Hendra Wicaksono
Drum: Qohhar Mumut  

Special Thanks:
SMK NEGERI 6 SURABAYA
Tadakopi
Mojiken Studio
Ittou's Soundworks
Elcamp Surabaya
Alpha Studio Surabaya  

Saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai lagu tersebut. Berdasarkan deskripsi MV Surat Cintaku, informasi tentang lagu tersebut akan dirilis di kemudian hari.

Informasi lainnya bisa dapat kamu peroleh dari tautan berikut:

https://www.instagram.com/moccatune/
https://www.instagram.com/xxatoxx/
https://www.youtube.com/@moccatuneoff...


Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast