© KOEI TECMO, Aniplex, LIDEN FILMS

Atelier Ryza Dapatkan Adaptasi Anime, Tayang Musim Panas Ini!

Pop Kultur 20 Mar 2023

Mediaformasi.com - Pengaruh Atelier Ryza pada popularitas seri Atelier memang tidak bisa dibantah. Seri game alkimis yang dulu tergolong niche tersebut kini menjadi salah satu seri JRPG paling populer. Dan kini, kisah Ryza dan kawan-kawan akan diadaptasi menjadi anime!

Bertajuk Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout, petualangan Ryza di dunia dua dimensi ini diumumkan pada Minggu (19/3) melalui kanal YouTube Aniplex Channel dengan teaser trailer yang bisa #MedForians saksikan di berikut ini:

Sesuai dengan judulnya, anime ini mengadaptasi kisah game pertama dari trilogi Secret. Aniplex juga mengumumkan jajaran staf yang bertanggung jawab untuk adaptasi anime ini.

Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout akan digarap oleh studio LIDEN FILMS dengan Yuzuriha Emma sebagai sutradara. Kazuki Yanagawa, komposer utama dari seri game Atelier sejak Atelier Totori, kembali sebagai komposer musik untuk adaptasi animenya.

Yashichiro Takahashi berperan sebagai perancang komposisi seri, dan Toridamono serta Tomoyuki Shitaya bertanggung jawab atas desain karakter.

Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout akan dibintangi oleh seiyuu gamenya © KOEI TECMO, Aniplex, LIDEN FILMS

Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout akan kembali dibintangi oleh jajaran seiyuu dari seri gamenya, di antaranya:

  • Yuri Noguchi (Uma Musume, Nekopara) memerankan Reisalin Stout (Ryza).
  • Takuma Terashima (Tokyo Revengers, Aharen-san) memerankan Lent Marslink.
  • Hitomi Ohwada (Blue Reflection Ray, Fate) memerankan Klaudia Valentz.
  • Yui Kondo (Idolm@ster Million Live, Uma Musume) memerankan Tao Mongarten.
  • Haruka Terui (Idolm@ster Cinderella Girls, Persona 5) memerankan Lila Decyrus.
  • Hirofumi Nojima (The Legends of Galactic Heroes, My Hero Academia)  memerankan Empel Vollmer

Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout akan tayang pada musim panas tahun ini. Adaptasi Ryza juga menjadi seri adaptasi anime Atelier pertama sejak Atelier Escha & Logy yang tayang pada 2014 silam.

Game terakhir dari trilogi Secret yang bertajuk Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key juga akan rilis pada 23 Maret mendatang. Atelier fans, we're eating good!

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.