Visual resmi yang menampilkan pengumuman selamat tinggal untuk game Tales of Asteria yang akan mulai dimatikan layanannya pada bulan 18 Mei 2023 (©いのまたむつみ 藤島康介 BANDAI NAMCO Entertainment Inc.)

Game Mobile Tales of Asteria Tutup Layanan 18 Mei 2023 Setelah Aktif Selama 9 Tahun

Gaming 17 Mar 2023

Akun Twitter resmi game mobile Tales of Asteria dari Bandai Namco Entertainment mengumumkan bahwa game tersebut akan diberhentikan layanannya pada tanggal 18 Mei 2023.

Sebelum hal itu terjadi, skenario final untuk game ini akan rilis pada bulan Mei dan mata uang in-game Star Spirit Stone akan dihentikan aktivitas jual-beli nya pada 13 April 2023.

©いのまたむつみ 藤島康介 BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Game Tales of Asteria akan mendapatkan buku memorial untuk memperingati ilustrasi yang terkumpul selama 9 tahun terakhir semenjak pertama kali rilis, yang akan mulai didistribusikan pada tengah tahun ini.

Baca juga: Game Needy Streamer Overload Akan Diadaptasi Menjadi Manga

Soundtrack orisinal yang meliputi track bonus juga akan rilis di iTunes, Apple Music, Spotify, dan media distribusi musik lainnya pada hari Jumat (17/03). Pemain dapat memindahkan data ilustrasi dari game Tales of Asteria ke game Tales of the Rays.

9 Tahun Perjalanan Game Tales of Asteria

Game ini diluncurkan untuk perangkat iOS dan Android pada bulan April 2014. Seri game ini menampilkan lebih dari 200 karakter dari seri game Tales, dan menampilkan cerita baru dari Namco Tales Studio.

Pemeran dan karakternya termasuk Velvet (Rina Satou), Raven (Eiji Takemoto), Jude (Tsubasa Yonaga), Kyle (Jun Fukuyama), Mikleo (Ryota Ohsaka), dan Colette (Nana Mizuki).

Wit Studio juga menganimasikan video pembukaan untuk instalmen game Tales of Asteria kedua dan ketiga.

Baca juga: Viral Gambar Anime di Situs HAI DJPb Kemenkeu, Terduga Hasil Tracing?

Game ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia Asteria, mengumpulkan sekutu, dan terlibat dalam pertempuran. Sistem pertempuran memungkinkan pemain untuk menghubungkan serangan bersama untuk mengakses Mystic Artes mereka.

Game ini juga menampilkan pertempuran kooperatif, di mana pemain dapat bergabung dengan anggota guild untuk melawan musuh yang lebih kuat.

Pada bulan April 2021, Bandai Namco mengumumkan bahwa mereka akan meninjau ulang operasi game tersebut. Sakurasoft, yang telah mengelola game selama waktu tersebut, telah mengumumkan kebangkrutan pada bulan yang sama.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast