Simulator F1 Red Bull ini Mungkin Bisa jadi Pelipur Lara Mimpi Menjadi Pembalap Formula 1

Gaming 20 Mar 2023

Mediaformasi.com - Menjadi pembalap Formula 1 mungkin adalah mimpi terjal yang hanya bisa dicapai sebagian kecil orang. Jika dirasa mimpi tersebut terlalu realistis bagimu, setidaknya kalian bisa 'melampiaskannya' dengan bermain game F1 22 di simulator.

Ngomong-ngomong soal simulator, Red Bull merilis simulator berdesain kokpit Red Bull RB18 yang bisa kalian miliki, lho.

Simulator Berdesain Red Bull RB18

Foto: F1 Authentics

Tentu Red Bull tidak benar-benar membuat simulator rig berdesain Red Bull RB18 ini, melainkan hasil kolaborasi dengan F1 Authentics. Keunikan dari simulator rig ini tentu saja cangkang bodinya yang dibuat oleh Memento Exclusives menggunakan teknik proses yang sama dengan cangkang bodi mobil F1 sungguhan dari Oracle Red Bull.

Layaknya simulator rig pada umumnya, terdapat layar lengkung terpasang di depan kokpit, lengkap dengan steering wheel dari Racing Formula Wheel Mayaris dan Simucube 2 Pro, itupun belum termasuk pedal kit dari Heusinkveld Ultimate+ seharga $5 ribu (75 juta rupiah). Tidak ada detail spesifikasi PC dari simulator ini, namun setidaknya kalian tidak perlu khawatir karena kenapa harus memakai PC berspesifikasi seadanya untuk simulator berdesain keren ini?

Simulator tersedia dalam dua versi: Edisi Balap yang lebih sederhana dan Edisi Champions. Yang terakhir dilengkapi dengan full nose dan sayap depan komplit. Sims masing-masing dijual seharga 75 ribu Euro (1,23 milyar Rupiah) dan 100 ribu Euro (1,64 milyar Rupiah), tidak termasuk pengiriman. Keduanya bisa diberi opsi livery dari kedua pembalap Red Bull - Max Verstappen atau Sergio Perez.

Tentu saja harganya terkesan tidak masuk akal untuk sebuah simulator rig, namun kapan lagi kalian bisa merasakan seperti apa berada dalam kokpit mobil Formula 1 di ruang keluarga?

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)