Bocoran Domain Persona 3 Remake Muncul di Internet

Gaming 10 Apr 2023

Seri Persona kini adalah seri paling populer racikan tangan dingin developer Atlus. Bermula sebagai spin-off dari seri Shin Megami Tensei, popularitas dari seri JRPG psikologis berlatarkan kehidupan sekolah tersebut berhasil melampaui seri utamanya.

Kesuksesan tersebut sering diatribusikan kepada Persona 3 yang mengubah formula seri tersebut secara signifikan. Jika anda adalah salah satu penggemar yang kecewa dengan remaster Persona 3 Portable, anda sepertinya tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan versi Persona 3 yang definitif. Karena rumor eksistensi Persona 3 Remake kini kian menguat!

Pengguna Twitter dengan username @AVtoGAMEnoYAMI mengunggah sebuah video berdurasi 27 detik yang sangat menarik. Dalam video yang diklaim berasal dari rapat internal SEGA tahun 2021 silam tersebut tampak Yukari Takeba, anggota party dari Persona 3, menembakkan panah andalannya di blok Arqa Tartarus dengan grafis layaknya Persona 5.

Video ini selaras dengan rumor yang beredar bahwa Persona 3 Remake akan menggunakan engine dan gaya visual Persona 5.

Selain itu, seorang pengguna Twitter dengan username @MbKKssTBhz5 menemukan bahwa sebuah domain dengan nama "P3RE.jp" telah didaftarkan di Jepang pada Maret (3/15) silam. Secara detailnya, domain tersebut didaftarkan oleh layanan penyedia domain onamae.com yang berlokasi di Shibuya-ku, Jepang. Sayangnya, nama organisasi pendaftar domain tersebut tidak ditampilkan atas permohonan pendaftar.

Menguatkan rumor tersebut, domain untuk situs resmi Persona 5 Royal, "P5R.jp" juga didaftarkan oleh provider yang sama.

Domain untuk situs resmi Persona 5 Royal juga didaftarkan oleh provider yang sama.

Rumor ini diperkuat kembali dengan hasil survei yang Atlus umumkan pada acara “Atlus Survey 2022 Special Program” silam. Salah satu hasil survey yang diumumkan adalah game yang penggemar sangat ingin untuk di-remake. Hasilnya, Persona 2 Innocent Sin / Eternal Punishment dan Persona 3 menempati urutan pertama, keduanya dengan persentase pemilihan sebesar 78,9%.

Hasil Atlus Survey 2022 | Sumber: Persona Central

Meskipun rumor yang beredar tergolong sangat kuat, perlu diingat bahwa eksistensi Persona 3 Remake saat ini tidak lebih dari sekedar rumor. Atlus masih belum mengumumkan apapun terkait Remake Persona 3, So take it with a grain of salt!

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Doujin music and light novel fan.