Sumber: Press Release, Photo: Yuka

Penyanyi Jepang Yuka Menjadi Sensasi di Asia Tenggara dengan Lagu 'Baby You' yang Viral

Pop Kultur 30 Apr 2023

Penyanyi dan penulis lagu Jepang Yuka menjadi populer di kawasan Asia Tenggara dengan lagu debut utamanya yang sangat mudah dicerna, "Baby You", yang kini menaklukkan pasar global.

"Baby You" mendapat banyak perhatian terutama di Jepang, digunakan sebagai soundtrack dalam video tari mereka dan menempati posisi pertama dalam daftar "TikTok Weekly Top 20" Billboard pada tanggal 1 Maret.

Kalian juga bisa mendengarkan lagu Yuka secara streaming melalui dibawah ini yaa

有華「Baby you」
Listen to content by 有華.
Sumber: Press Release, Photo: Cover Yuka babyYou

Mulai akhir Maret, artis dan influencer dari luar negeri mulai memposting video menggunakan lagu tersebut dan pengguna TikTok di Asia Tenggara mulai memperhatikan "Baby You" sebagai soundtrack untuk video mereka. Lagu ini menjadi hit di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, dan Korea.

Tak lama kemudian, lagu ini menjadi tren viral dan masuk ke dalam 10 besar di tangga lagu viral Spotify di enam negara serta menempati posisi nomor 1 di tangga lagu TikTok di Indonesia. Lagu ini juga berhasil masuk ke dalam tangga lagu Global Viral Songs Top 50 di Spotify per tanggal 27 April.

Ini merupakan prestasi yang cukup besar bagi artis pendatang baru asal Jepang untuk masuk ke dalam peringkat global. Jumlah postingan di TikTok telah melebihi 700.000 baik di dalam negeri maupun internasional, dan jumlah tampilan lagu di situs jejaring sosial telah melebihi 2 miliar. Jumlah streaming di layanan streaming musik juga telah melebihi 15 juta di seluruh dunia.

Tentang Yuka

Sumber: Press Release, Photo: Yuka

ia mulai bermain piano dan bernyanyi di paduan suara sejak usia dini. Sejak usia delapan belas tahun, ia telah aktif sebagai penyanyi-penulis lagu utamanya di Osaka. Dengan memposting foto dan video di Instagram, ia mendapatkan pengikut dari influencer dan mendapatkan simpati dari penggemar wanita karena ke lucuan yang ada pada pembicaraannya dan penampilannya, sehingga ia mendapatkan banyak pengikut yang termasuk atlet terkenal, Instagrammer, dan orang-orang yang aktif di berbagai bidang.

Single indie ketiganya, "Partner", yang dirilis pada bulan April, mencatatkan 50 juta tampilan streaming, 11 juta tampilan video musik, 1,3 miliar tampilan SNS, dan posisi nomor 1 dalam peringkat LINE real-time.

Pada bulan Januari 2023, ia membuat debut label utamanya dengan Nippon Columbia. Lagu debutnya "Baby You" menjadi hit besar di kalangan Generasi Z. Lagu ini menempati posisi nomor 1 di daftar "TikTok Weekly Top 20" Billboard per tanggal 1 Maret dan mencatatkan 2 miliar tampilan di layanan jejaring sosial.

Informasi tentang YUKA dibawah ini yaaa

Official HP: https://www.yuka-song.com/
Instagram: @yuka__song
TikTok: @yuka__song
Twitter: @yuka__song
YouTube: https://www.youtube.com/channel/UC5v0MIieVwwYZgsmhJ8YNoQ

Sumber: Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe