SEGA Konfirmasi Akuisisi Kreator Angry Brids - Rovio Entertainment dengan 'Mahar' 706 Juta Euro

Gaming 18 Apr 2023

Mediaformasi.com - Beberapa hari yang lalu dirumorkan bahwa SEGA berminat untuk mengakuisisi Rovio Entertainment, developer dibalik franchise Angry Birds yang akan diselesaikan minggu ini.

Akhirnya hal itu menjadi kenyataan, dengan pengumuman dari perusahaan pencipta Sonic the Hedgehog yang mengakuisisi developer asal Finlandia ini.

Akuisisi Rovio Entertainment dengan 'Mahar' $775 Juta

SEGA diwakili oleh Segasammy telah mengumumkan akuisisi terhadap Rovio Entertainment dengan mahar sekitar 706 Juta Euro (11.4 Triliun Rupiah). Proses akuisisi ini ditargetkan akan selesai pada kuartal kedua tahun 2024 mendatang, dan nantinya Rovio akan berada dibawah payung SEGA Europe.

Dengan akuisisi ini, SEGA berencana untuk membantu memperluas platform Rovio di luar game smartphone yang dapat menandakan judul Angry Birds baru untuk konsol, serta film dan serial TV baru. Game smartphone Rovio telah diunduh lebih dari 5 miliar kali merupakan bagian penting lain dari akuisisi Sega.

Tentang Rovio Entertainment

Rovio Entertainment merupakan developer dibalik franchise Angry Birds - game puzzle physics yang rilis di iOS pada tahun 2009. Rovio sendiri telah membuat berbagai sekuel, spin-off, kolaborasi, sampai film layar lebar untuk franchise ini.

Bicara soal SEGA sendiri, Rovio sempat berkolaborasi dengan Sonic the Hedgehog sebagai event kolaborasi di Angry Birds Epic.

Sumber: Bussiness Wire

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)