Microsoft Mulai "Memaksa" Pengguna Windows 10 untuk Upgrade ke Windows 11

Teknologi 22 Mei 2023

Mediaformasi.com - Sudah hampir dua tahun sejak Windows 11 dirilis secara publik dan akhir dukungan untuk Windows 10 sendiri juga semakin dekat. Makanya Microsoft semakin gencar untuk menghimbau pengguna Windows 10 agar segera 'berpindah' menuju Windows 11.

Kali ini, Microsoft melakukan pendekatan yang lebih agresif kepada pengguna Windows 10.

Iklan Upgrade Windows 11 yang Makin Gencar

Bagi kalian yang belum tahu, Microsoft akan menghentikan dukungan untuk Windows 10 21H2 pada 12 Juni mendatang. Melalui update kumulatif Windows 10 versi bulan Mei, Microsoft mulai menyebarkan iklan kampanye upgrade Windows 11.

Melansir WindowsLatest, tampak ada empat gambar penawaran yang dibuat oleh Microsoft untuk mengajak pengguna Windows 10 untuk beralih menuju Windows 11 - satu diatas dan tiga lainnya di paragraf ini.

Sebagai bagian dari kampanye, iklan upgrade ini akan muncul setiap kali Windows 10 diaktifkan, dan iklan Windows 11 tersebut memiliki ukuran yang tidak biasa, sampai memenuhi layar. Jika terpikir ini menyebalkan, iklan ini tidak bisa dimatikan sepenuhnya.

Tidak hanya itu, Microsoft dikabarkan juga gencar untuk memberikan penawaran Microsoft 365, dan meminta para user untuk tetap terhubung ke semua layanan Microsoft, termasuk Windows Hello, sinkronisasi smartphone dan PC, penyimpanan cloud 1TB, dan masih banyak lagi.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)