GIIAS 2023 : Bagaimana Rasanya Mengunjungi GIIAS 2023 Secara Langsung?

Otomotif 19 Agt 2023

Mediaformasi.com - Tahun lalu, untuk pertama kalinya kami dari #MedForSquad bertandang langsung ke gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 di hari terakhir gelaran tersebut, dan tahun ini, kami melakukannya lagi di weekend pertama dari 10 hari penyelengaraan GIIAS. Lalu, bagaimana impresi kami saat kami bertandang ke gelaran yang diadakan di venue yang sama dengan Comic Frontier di tahun ini?

Baca Juga: [Liputan] Bertamasya ke GIIAS 2022 di Hari Terakhir

Venue Sama dengan Lebih Banyak Brand

Sama seperti GIIAS tahun lalu dan seolah sudah menjadi tradisi, GIIAS 2023 diadakan di ICE BSD, Tangerang selama 10-20 Agustus 2023, dimeriahkan dengan hadirnya berbagai jenama-jenama kenamaan seperti Hyundai, Toyota, Mitsubishi, Honda, dan lain sebagainya.

Selain itu, GIIAS 2023 ketambahan beberapa jenama baru seperti Citroen, Volvo, Neta, GWM dan lain-lain, ditambah Mercedes-Benz yang kembali melantai di gelaran tersebut setelah hiatus dua tahun.

Kami sempat membahas produk-produk baru yang meluncur dari kesemua jenama tersebut melalui artikel yang bisa kamu baca di website ini. Namun kami akan membahasnya lagi secara sekilas saat #MedForSquad bertandang di acara secara langsung.

Pertama, kami melihat sosok yang paling menarik perhatian di GIIAS 2023 - Mitsubishi XForce di hall 10. Inilah jawaban Mitsubishi untuk penantang Hyundai Creta dan Honda CR-V yang hadir dengan desain yang futuristik. SUV seharga 370-400 jutaan ini punya desain dan fitur yang kompetitif di kelasnya.

Minicab MiEV dan Ek X sebagai showcase kendaraan listrik Mitsubishi yang sudah hadir terlebih dahulu di Jepang. Tak lupa ada games menarik yang tak boleh kalian lewatkan dan kamu bisa berkesempatan pulang membawa oleh-oleh dari Mitsubishi.

Berseberangan dengan booth Mitsubishi, ada booth Hyundai yang memperkenalkan Hyundai Stargazer X dan edisi spesial dari Ioniq 5 dengan livery Batik sebagai perayaan hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan selama 50 tahun.

Selanjutnya ada Daihatsu dengan memperkenalkan mobil konsep dalam bentuk Vizion-F. Bisa dibilang Vizion-F adalah bagaimana generasi selanjutnya dari Gran Max dengan penggerak elektrik.

Kalau mobil konsep tidak membuat kalian 'excited'? Bagaimana dengan track-only hypercar? Itulah kejutan yang dibawakan oleh booth Pertamina dengan menampilkan Lamborghini Essenza SCV12 yang hanya ada 40 unit di seluruh dunia.

Selain hypercar, sportscar Eropa pun juga ikut mejeng di GIIAS 2023. Salah satunya Porsche yang membawa 911 Dakar yang dijual terbatas hanya 2,500 unit di dunia.

Selain pemain lama yang sudah lama berpartisipasi dalam gelaran ini, ada juga wajah-wajah baru terutama dari jenama asal Tiongkok yang memeriahkan GIIAS 2023 ini. Salah satunya adalah Neta yang menghadirkan Neta V dan Neta S.

Jika kalian sudah puas melihat mobil yang dipajang di semua booth, tapi ingin merasakan berkendaranya secara langsung, ada trek test drive terbuka dan trek test drive indoor (milik Hyundai) yang bisa kalian coba untuk merasakan sensasi berkendara dari mobil-mobil baru yang hadir di GIIAS.

Tak Hanya di ICE BSD Saja, Tapi Bakal Hadir di Beberapa Kota Lain

Selain di ICE BSD yang juga menjadi venue untuk gelaran Comic Frontier, GIIAS 2023 pun juga akan diselenggarakan di beberapa kota lain di Indonesia. Yakni di Surabaya pada 20-24 September, Semarang pada 18-22 Oktober dan di Bandung pada 22-26 November mendatang.

Jadi, begitulah cerita #MedForSquad saat bertandang ke gelaran GIIAS 2023 di ICE BSD. Sampai berjumpa di gelaran GIIAS berikutnya!

Tag

Ilham Purnama Sadik

Di antara dengan Dio Puja Altha

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja