Bukan, ini bukan kolab Hyundai sama Elon Musk

GIIAS 2023 : Hyundai Stargazer Kini Punya Varian Crossover-nya!

Otomotif 10 Agt 2023

Mediaformasi.com - Setelah menghadirkan refreshment pada model Stargazer Trend (yang berubah menjadi Stargazer Essential), Style dan Prime pada 17 Juli silam, PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) menambah satu lagi varian Hyundai Stargazer bernama Stargazer X. Sesuai dengan namanya, Stargazer X diposisikan Hyundai sebagai varian lain dari Stargazer dengan tema sebagai Crossover MPV untuk melawan Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7.

Dari segi tampilan eksterior, Stargazer X ini hadir dengan overfender yang menegaskan kesan crossover layaknya di XL7 dan Xpander Cross. Ditambah, ia punya bumper dan velg baru yang membuatnya berbeda dari Stargazer Prime yang menjadi basisnya.

Sisanya, Stargazer X terlihat sama seperti Stargazer Prime edisi refreshment di segi interior, dengan panel speedometer baru yang dilaburi aksen black gloss dan rem parkir elektrik. Hanya saja, yang membedakan Stargazer X dengan Stargazer Prime ada di jok kulit yang hadir dengan jahitan warna merah maroon dan hadirnya premium speaker dari BOSE yang juga hadir di Hyundai Creta Prime.

Bahkan dari segi dapur pacu, ia masih sama seperti Stargazer Prime dengan mesin 1.500cc smartstream bertenaga 115 ps dengan transmisi IVT khas Hyundai. Pun begitu di fitur keselamatannya, ia juga hadir dengan Hyundai Smartsense, forward parking distance warning, Hyundai BlueLink dan lain sebagainya.

Stargazer X dibanderol mulai dari 325,6 jutaan untuk varian X Style dan 336,2 jutaan X Prime. Anda juga bisa menambah 1 juta jika ingin menggunakan opsi kursi captain seat.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja