Nexon Kembangkan AI Chat untuk MomoTalk pada Blue Archive, Bisa Bebas Ngobrol dengan Murid Kesayanganmu

Gaming 10 Agt 2023

Sepertinya Blue Archive telah menjadi salah satu game mobile RPG bergaya anime dengan komunitas yang sangat solid. Alasan tentu saja selain membawakan gameplay yang bisa relaxing namun intens, konten yang dibawakan oleh Blue Archive sangat menarik perhatian penggemar terutama dari kualitas cerita hingga fanservice yang ditawarkan dalam bentuk berbagai fitur.

Salah satunya adalah MomoTalk, semacam fitur chat untuk para Sensei (sebutan Player) dalam meningkatkan Affection atau hubungannya dengan para murid yang ada di Kivotos. Semakin tinggi hubungannya, maka semakin tinggi pula Stats berkat bonus yang didapatkan setiap kali level Affection naik.

Implementasi AI Chat untuk MomoTalk

Karena keunikan dari cara interasi dengan karakter yang dibawakan oleh Blue Archive, Nexon selaku developer dari Blue Archive membawanya ke 'level baru' dengan Mengimplementasikan AI Chat pada fitur MomoTalk di dalam game.

Uniknya, informasi ini memang diungkap sendiri oleh Nexon sendiri melalui dokumen laporan bisnis mereka. Dimana developer ingin mengimplementasikan teknologi AI Chat pada setiap karakter seperti pada ChatGPT, sehingga interaksi Sensei dan para karakter akan semakin imersif secara emosional.

Nexon berencana AI Chat tidak hanya digunakan pada progres cerita, namun juga pada percakapan sehari-hari setiap karakter sesuai dengan kepribadian mereka. Memang masih dalam tahap perencaan, namun secara teori, implementasinya tentu akan sangat disambut oleh para Sensei, karena tentu saja mereka dapat menghabiskan waktu mereka untuk berkomunikasi dengan murid lewat MomoTalk lebih emosional.

Kalau seandainya menjadi kenyataan, maukah kalian menghabiskan waktu demi berkomunikasi dengan murid kesayangan di dalam game?

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)