Pelanggan MNC Play Akhirnya Resmi Diakuisisi Indosat, Kasihan MNC...

Media 28 Nov 2023

Kabar terbaru datang dari perusahaan Internet Service Provider (ISP) milik MNC Group, yakni MNC Play.

Setelah isu akuisisi pelanggan MNC Play oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berhembus kencang belakangan ini, akhirnya telah mencapai titik terangnya.

Dilansir dari kompas.com, perusahaan berkode saham ISAT ini secara resmi telah mengambilalih 300.000 pelanggan MNC Play pada Senin (27/11) lalu kepada Indosat HiFi.

Asianet, yang merupakan bagian dari Lightstorm Group, juga ikut terlibat dalam mengatur jaringan fiber optik dari MNC Play. Meskipun begitu, MNC dikabarkan nantinya akan tetap terlibat dalam penyediaan konten.

Diklaim Memberikan Pengalaman Baru

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha mengatakan, akuisisi tersebut merupakan langkah yang diambil oleh ISAT untuk mewujudkan tujuan ISAT yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Selain itu, dengan tambahan layanan IPTV dari MNC Play, Indosat HiFi dapat memberikan pengalaman baru yang lebih menarik bagi para pelanggan setianya.

"Tambahan layanan IPTV yang disediakan oleh MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tapi juga tambahan entertainment seperti TV Kabel," kata Vikram dalam konferensi pers di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Diklaim Menguntungkan Semua Pihak

Sementara itu Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa aksi korporasi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo Hutchison, Asianet dan MNC Play menguntungkan semua pihak.

Hary juga mengatakan, aksi korporasi ini merupakan awal daripada kerja sama strategis antar pihak yang diharapkan ke depan akan terus berkembang lebih besar nantinya.

"Kalau MNC fokus konten, just content, jadi ini satu kolaborasi yang baik bagi setiap pihak Asianet, Indosat maupun MNC, karena fokus di bidangnya masing-masing," ucap Hary dalam konferensi pers Closing Ceremony of Assets Purchase Agreement di Hotel Park Hyatt, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Kasihan MNC...

Dengan resminya akuisisi pelanggan MNC Play ke Indosat HiFi, maka berakhirlah perjalanan bisnis MNC Group di bidang jasa layanan internet rumahan dan korporasi.

Selajutnya MNC diklaim akan tetap membantu pelanggan internet ex-MNC Play dengan penyediaan IPTV dalam paket penjualan Indosat HiFi.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek