Toyota IMV 0 (Sumber: Motortrend)

Thailand Sudah, Kini Rangga Concept Akan Segera Mengaspal di Indonesia

Otomotif 11 Des 2023

Setelah sempat ditampilkan pada pagelaran otomotif GIIAS 2023 di bulan Agustus lalu, kini mobil pickup terbaru dari Toyota akan segera hadir di jalanan Indonesia

Hadir Tahun Depan

Dilansir dari VOI.id, Anton Jimmi Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menuturkan bahwa versi produksi dari Rangga Concept akan mengaspal di Indonesia pada tahun depan, meskipun detail lebih lanjut belum diungkapkan. “Tahun depan ya. Detail informasinya akan diungkap karena masih dalam persiapan,” kata Anton, ketika dihubungi VOI, Senin, 4 Desember.

Mobil konsep Toyota Rangga (sumber:detik.com)

Konsep ini sebetulnya memiliki nama alternatif selain Rangga, yaitu IMV 0 yang memiliki kepanjangan Innovative International Multi-purpose Vehicle. Nama ini dipakai pada mobil ini saat ditampilkan di acara pameran otomotif  Japan Mobility Show 2023 di Jepang. Selain itu, untuk pasar Thailand nama yang dipakai adalah Hilux Champ.

Spesifikasi Pasar Thailand

Untuk spesifikasi dari mobil Hilux Champ yang telah beredar di Thailand ini memiliki spesifikasi wheelbase pendek dan panjang. Terdapat tiga pilihan tipe mesin, yakni bensin 2,0 liter dan 2,7 liter, serta diesel berkapasitas 2,4 liter. Pabrikan juga menyediakan tipe tanpa perlengkapan dengan dek datar.

Selain pilihan mesin, juga terdapat pilihan transmisi yaitu lima percepatan manual dan enam percepatan otomatis. Namun hanya disediakan satu jenis sistem penggerak yaitu sistem penggerak dua roda (2WD).

Untuk harga, mobil ini dibanderol dengan harga yang terjangkau mulai dari 459.000 baht hingga 577.000 baht atau setara Rp202,6 jutaan sampai Rp254,8 jutaan.

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE