Ilustrasi konsol gim, Sumber foto/gambar: Freepik

Niat Mau Resale Konsol, 11 Orang Ini Ditangkap Polisi Karena Membuat Akun Palsu

Gaming 31 Jan 2024

Sering terjadi tengkulak flash sale di Indonesia tetapi kalau di Jepang akan ditangkap polisi.

Kejadian yang terjadi di Jepang ini terjadi pada 19 Januari kemarin di mana 11 orang ditangkap oleh pasukan gabungan polisi prefektur Hyogo divisi investigasi dan polisi prefektur Gunma karena ditemukan mereka membuat akun palsu untuk membeli beberapa konsol gim (tidak bisa disebutkan jenisnya) dan berniat untuk menjualnya kembali. Pada umumnya di Jepang sendiri tiap akun dibatasi pembeliannya untuk menghindari adanya tengkulak.

Pada investigasinya, dapat diketahui bahwa, mereka 11 orang pria dan wanita termasuk seorang siswa 17 tahun dan seorang eksekutif perusahaannya yang masih berumur 19 tahun menggunakan beberapa website elektronik yang berbeda untuk membelinya dan diperhitungkan ada 2000 konsol yang telah dibeli dengan estimasi pembelian sampai 85 Juta yen (9 milliar rupiah) dan kemudian dijual kembali pada Oktober 2023 sendiri.

Mereka awalnya berbuat seperti ini mulai dari 16 Oktober 2023 dengan membeli 18 unit konsol gim dengan estimasi pembelian berkisar 684.000 yen (73 juta rupiah). Konsol gimnya diduga dikirim untuk ditimbun ke gedung apartemen yang berada di Nagoya.

Saat ini pihak yang berwajib masih menginvestigasi sumber uang yang mereka gunakan untuk membeli banyak gim konsol tersebut.

Sumber: Kobe Shimbun NEXT, The Sankei Shimbun via AnimeNewsNetwork

Tag

Rizky Aufa Febrianto

Suka fotografi dan gambar anime, gaming tipis-tipis