Sumber Photo: Press Release, Photo: Single i☆Ris Coupling Best

Idol Seiyuu Jepang i☆Ris Rilis Koleksi B-sides ‘i☆Ris Coupling Best’! Akun TikTok Resmi yang Dinanti Kini Telah Dibuka

Pop Kultur 21 Mar 2024

'i☆Ris Coupling Best' adalah kompilasi baru dari sisi-B yang baru saja diremaster dari semua 24 single oleh grup idol pengisi suara Jepang i☆Ris! Melalui remaster ini, penemuan baru dari rekaman asli dapat ditemukan. Selain itu, pemimpin grup Saki Yamakita telah menulis lirik baru untuk versi lima orang yang baru direkam dari 'Sensu•of•Wonder☆Zoku', yang ditampilkan selama i☆Ris 8th Live Tour 2023 ~Wasshoi!!!!!~.

Album ini juga termasuk 'DIVE TO LIVE', lagu andalan yang dijamin akan membuat konser meledak. Selain perilisan 'i☆Ris Coupling Best' pada 20 Maret, grup ini akhirnya telah membuka akun TikTok resmi yang telah lama ditunggu-tunggu. Selain video pendek masa lalu dari saluran YouTube resmi grup, akun TikTok mereka juga akan mencakup klip konser yang menunjukkan kemampuan luar biasa mereka sebagai idola pengisi suara, dan video vertikal yang eksklusif untuk TikTok.

Sumber Photo: Press Release, Photo: Single i☆Ris Coupling Best

■ ‘i☆Ris Coupling Best’

  • Rilis: Rabu, 20 Maret 2024
  • Price: ¥4,400 (tax included) sekitar Rp. 455.884 sudah termasuk pajak

▼ Kalian bisa membeli Cd ‘i☆Ris Coupling Best’ klik link dibawah ini :

▼ Kalian juga bisa Download and streaming klik link dibawah ini:

Profil i☆Ris

Sumber Photo: Press Release, Photo: (dari kiri ke kanan): Himika Akaneya, Saki Yamakita, Yu Serizawa, Miyu Kubota, Yuki Wakai

i☆Ris adalah sebuah unit yang dikelola bersama oleh grup avex dan 81 Produce, yang seimbang antara bakat anggotanya sebagai pengisi suara dan idol. Kelompok ini terdiri dari lima anggota, yaitu Saki Yamakita, Yu Serizawa, Himika Akaneya, Yuki Wakai, dan Miyu Kubota.

i☆Ris awalnya terbentuk pada bulan Juli 2012, menampilkan enam pemenang Audisi Vokal Anisong. Pada tanggal 7 November tahun yang sama, i☆Ris melakukan debut rekaman mereka dengan lagu 'Color', lagu tema penutup untuk serial anime 'Battle Spirits: Sword Eyes'. Mulai bulan Juli 2014, setiap anggota i☆Ris telah menjadi pemeran utama dalam serial anime 'PriPara', dan grup ini telah menyediakan delapan lagu tema pembuka untuk acara tersebut.

Mereka merilis album pertama mereka 'We are i☆Ris!!!' pada bulan April 2015, bersama dengan tur kota pertama mereka. Pada bulan Maret 2016, mereka memenangkan Penghargaan Best Music Performance at the 10th Seiyu Awards, diikuti oleh konser ulang tahun ke-4 mereka di Nippon Budokan pada bulan November.

Single ke-18 mereka 'Ultimate☆MAGIC', yang dirilis pada 22 Mei 2019, dipilih sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime 'Wise Man's Grandchild', sedangkan single mereka 'FANTASTIC ILLUSION' yang dirilis pada 28 Agustus tahun yang sama digunakan sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime 'Magical Sempai'. Pada bulan yang sama, pada tanggal 24 November, i☆Ris mengadakan konser solo terbesar mereka hingga saat ini di Pacifico Yokohama National Convention Hall, yang sepenuhnya terjual habis.

Single ke-22 mereka 'Queens Bluff' dirilis pada 3 Agustus 2022, dan digunakan sebagai lagu tema penutup untuk seri Netflix 'Kakegurui Twin'; video musik lagu tersebut telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali, dan menduduki peringkat No.1 dalam tangga lagu Anime LINE MUSIC.

November 2022 menandai ulang tahun ke-10 dari debut grup ini, yang mereka rayakan dengan konser sukses di Tokyo International Forum Hall A. Pada hari yang sama, mereka juga mengumumkan 'i☆Ris the Movie - Full Energy!! -', sebuah film animasi fitur yang dibintangi oleh anggota i☆Ris sebagai diri mereka sendiri, yang direncanakan untuk dirilis pada tahun 2024.

Selama tur nasional 2023 grup yang berjudul i☆Ris 8th Live Tour 2023 ~Wasshoi!!!!!~, mereka mengumumkan kampanye untuk menggalang semangat dari para penggemar mereka untuk menyebarkan kegembiraan atas rilis film mendatang, dengan menggunakan slogan "i☆Ris 10th→NEXT 'Full Energy!!' bersama dengan kamu".

Sejak awal tahun 2023, i☆Ris telah berkolaborasi dengan serangkaian artis terkenal di bawah spanduk "kolaborasi kekuatan penuh". Para kolaborator telah meliputi Kenichi Maeyamada (Hyadain), TeddyLoid & Keigo Inoue, Junichi Sato (fhána) & Aki Hata, dan Elements Garden, dengan masih banyak lagi yang akan datang.

Sumber; Press Release

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe