Layout Level dari Tidal Wave yang menjadi bahan pembicaraan komunitas Geometry Dash

Monstercat Beri Lampu Hijau Untuk Geometry Dash Menggunakan Lagu Shiawase

Gaming 27 Mar 2024

Monstercat memberikan lampu hijau untuk Geometry Dash untuk menggunakan Shiawase (VIP) yang digunakan pada salah satu community level di game tersebut yang berjudul Tidal Wave.

Pada (25/3), Dion Timmer pada postingannya di Reddit memberikan ucapan terima kasih atas OniLink yang menggunakan lagu Shiawase (VIP) pada community level yang berjudul Tidal Wave. Awalnya lagu tersebut dikhususkan untuk menjadi lagu tema untuk Rocket League.

Perlu diketahui, Tidal Wave merupakan Demon Level yang diberi rating Extreme Demon dan menduduki peringkat satu Demon di Community Level sehingga dapat menjadi alasan mengapa lagu Shiawase (VIP) ikut menjadi viral seiring viralnya Tidal Wave.

Thank you for using Shiawase VIP in tidal wave!
byu/DionTimmer ingeometrydash

Per Dion Timmer dalam postingannya di Reddit, beliau mengetahui bahwa lagunya sangat populer pada komunitas Geometry Dash sehingga mengulik bagaimana lagu tersebut mempengaruhi seluruh komunitas pemain Geometry Dash. Dion Timmer berjanji akan membuat sesuatu yang spesial yang dipersembahkan oleh beliau kepada komunitas Geometry Dash.

CEO dari Monstercat, Mike Darlington dalam cuitannya mengatakan bahwa mereka (mewakili Monstercat) sangat menerima apabila RobTop selaku Developer dari Geometry Dash untuk bekerja sama memasukkan lagu Shiawase (VIP) dalam Music Library sehingga dapat digunakan dengan legal.

Seperti yang diketahui, Tidal Wave merupakan level yang menggunakan lagu NONG. NONG sendiri merupakan istilah yaitu Non Newground yang mana lagu NONG harus dimasukkan secara manual ke dalam game menggunakan plugin yang dibuat komunitas ataupun secara manual dengan memodifikasi Music Library lokal yang ada di dalam komputer.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Tidal Wave yang menggunakan lagu NONG dan beberapa level yang menggunakan lagu yang sama tidak perlu lagi untuk menggunakan alat bantu untuk memodifikasi game agar dapat menggunakan lagu tersebut.

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.