Photo: Pemberian Donasi dan Renovasi Panti Asuhan Harapan Firdaus secara Simbolis, Sumber Photo: Press Release

Berbagi Kasih: Free Fire Sumbang Rp385 Juta untuk Renovasi Panti Asuhan

Gaming 6 Apr 2024

Free Fire secara resmi telah menyalurkan donasi sebesar Rp385 juta untuk renovasi Panti Asuhan Harapan Firdaus yang berlokasi di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Rabu, tanggal 3 April 2024. Penyerahan donasi tersebut berlangsung bersamaan dengan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh perwakilan komunitas dan guild Free Fire, para content creator Free Fire, serta anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Harapan Firdaus.

Peresmian donasi untuk renovasi Panti Asuhan Harapan Firdaus menandai penutupan event 'Booyah Berbagi' yang berlangsung pada 25-31 Maret 2024. 'Booyah Berbagi' adalah sebuah event 'sedekah in-game' dari Free Fire yang mengundang para Survivors untuk mendonasikan Gold Coin FF mereka. Total Gold Coin yang terkumpul lalu diubah menjadi bantuan sembako dan untuk renovasi Panti Asuhan Harapan Firdaus.

Photo: Foto Bersama Anak-anak di Panti Asuhan Harapan Firdaus, Jasinga, Kabupaten Bogor, Sumber Photo: Press Release
“Terima kasih kepada semua Survivors yang telah berpartisipasi di event Booyah Berbagi sehingga kita bisa berdonasi dan merenovasi bangunan Panti Asuhan Harapan Firdaus. Semoga bantuan dan renovasi ini bisa diterma dengan baik dan memberi dampak positif untuk anak-anak dan pengurus Panti Asuhan agar bisa berkegiatan dan beribadah dengan lebih nyaman,” ungkap Christiandy Franciscus, Game Producer Free Fire Garena Indonesia.

Donasi yang terkumpul dari Free Fire dan komunitas pemainnya akan digunakan untuk memperbaiki beberapa bagian panti asuhan yang mengalami kerusakan serius, termasuk atap, plafon, kerangka bangunan, serta dinding dan lantai. Penyaluran donasi dan pelaksanaan renovasi oleh Free Fire akan dijalankan bersama BenihBaik.com, yang merupakan mitra dalam program Booyah Berbagi kali ini.

Photo: Pemberian Donasi dan Renovasi Panti Asuhan Harapan Firdaus secara Simbolis, Sumber Photo: Press Release

Booyah Berbagi merupakan bagian dari rangkaian event Booyah Ramadan Free Fire yang sudah digelar sejak 2023. Pada tahun ini, Booyah Ramadan Free Fire hadir dengan mengusung tema ‘Mabar Tau Waktu’ di mana Free Fire mengajak pemain untuk menjalani bulan Ramadan dengan seru di Free Fire tanpa melupakan kewajiban Ibadah dan berbuat kebaikan sebagai yang utama.

Peresmian penyaluran bantuan donasi dan renovasi dihadiri oleh perwakilan dari Garena Indonesia, Komunitas Free Fire Indonesia, dan Asosiasi Leader Guild Free Fire. Tak hanya itu, Content Creator Free Fire ternama, seperti Aldi TV, Asep Rocky, hingga Kemas Pake Z juga turut hadir dan memberi keceriaan tersendiri bagi anak-anak di panti asuhan. Kedatangan tim Free Fire disambut oleh Ketua Pengurus Panti Asuhan Harapan Firdaus Lusi Yulistian dan jajaran pengurus lainnya.

Photo: Aldi TV, Asep Rocky, dan Kemas Pake Z di Panti Asuhan Harapan Firdaus, Sumber Photo: Press Release

Ikuti terus perkembangan terbaru tentang Free Fire di akun Facebook, YouTube, Instagram, TikTok, dan website resmi Free Fire.

Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play store!

Tag

Reza Lyon Kurniawan

Saya suka perkembangan teknologi dunia, saya juga suka nonton animasi jepang kok hehehe