Cuplikan dari Film Horor "Sayuri" (Foto: X)

Film Live Action Horor Sayuri Ungkap Sosok Aktor Pemeran Protagonis

Pop Kultur 24 Apr 2024

Kabar baik untuk penggemar manga horor Sayuri. Akun sosial media resmi X (Twitter.com) dari film live action Sayuri itu mengumumkan pada Rabu (24/4) bahwa aktor Ryoka Minamide memerankan sang protagonis bernama Norio, yang merupakan anak tertua dari keluarga Kamiki.

Dilansir dari ANN, film live action yang diadaptasi dari manga horor karya penulis Rensuke Oshikiri ini sendiri disutradarai oleh Koji Shiraishi dan akan dirilis oleh Showgate pada musim panas mendatang. Koji Shiraishi cukup dikenal oleh pecinta film karena pernah menyutradarai Sadako vs Kayako.

Sang protagonis Norio yang akan diperankan oleh Ryoka Minamide.

Plot manganya sendiri menceritakan tentang sebuah keluarga yang akan pindah rumah. Tak lama, mereka pun mengalami berbagai fenomena misterius.

Manga "Sayuri" buatan Oshikiri ini telah diterbitkan pada majalah Comic Birz besutan Gentosha Comics dari Januari 2010 hingga Maret 2011 sebanyak dua volume.

Oshikiri juga menerbitkan manga berjudul Hi Score Girl pada buletin Monthly Big Gangan terbitan Square Enix sejak tahun 2010 hingga berakhir di bulan September 2018.

Menceritakan tentang hubungan antara Haruo, seorang anak kelas 6 SD dan teman sekelasnya Akira, yang gemar bermain gim fighting. Akira, yang merupakan seorang juara kelas, dianggap remeh oleh Haruo karena kelihatan seperti anak rumahan. Namun, Haruo baru menyadari Akira merupakan gamer tingkat dunia setelah mengalahkannya berkali-kali.

Manga Hi Score Girl ini pernah terlibat kasus legal ketika developer gim SNK Playmore mengajukan banding kepada Square Enix pada Agustus 2014, karena manga tersebut menyantumkan sekitar 100 karakter dari gim The King of Fighters, Samurai Spirits (Samurai Showdown), dan gim fighting lainnya tanpa adanya izin hukum.

Penerbit Square Enix merilis volume terakhir dari manga Hi Score Girl, yaitu volume ke-10 di bulan Maret 2019. Manga ini juga telah dialihbahasakan ke bahasa Inggris oleh Square Enix Manga & Books.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.