Google Pixel 8A Siap Hadir Dengan 4 Warna dan Bezel, Ini Bocorannya!

Teknologi 14 Apr 2024

Tampaknya Google Pixel 8a yang akan datang tidak bisa berhenti bocor. Mengikuti beberapa gambar langsung yang menunjukkannya beberapa hari yang lalu, hari Sabtu (13/4) kemarin bocoran baru hadir untuk menunjukkan keempat warna yang akan tersedia.

Dilansir dari GSM Arena, Warna-warna tersebut ada Obsidian (hitam), Porselen (putih), Bay (biru), dan Mint. Keempat wawarna tersebut kemungkinan juga akan ada di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Bocoran lain menyebutkan bahwa Pixel 8a akhirnya akan resmi di konferensi Google I/O yang berlangsung pada 14 Mei. Jadi masih ada lebih dari sebulan lagi, yang kemungkinan besar berarti akan semakin banyak kebocoran yang akan terjadi.

Selain warna, Google sempat membocorkan terkait tampilannya. beberapa gambar baru dari ponsel tersebut telah bocor, memperlihatkan bagian belakang dan depan jalur warna yang tidak diragukan lagi akan disebut Obsidian.

Bidikan dari belakang kurang lebih seperti yang Anda harapkan: ada 'pelindung' kamera yang berpindah dari satu sisi bingkai ke sisi lainnya, menampung dua sensor dan rangkaian lampu kilat LED melingkar, branding G minimal, dan tidak banyak lagi.

Namun di bagian depan, bezel layar benar-benar menjadi bintang pertunjukan, karena terlihat cukup besar - terutama bagian dagu - untuk kisaran harga ini. Namun, Google mungkin akan lolos begitu saja karena kebanyakan orang akan memuji perangkat lunak dan kualitas kameranya. Dan dibandingkan dengan Pixel 7a yang akan digantikan model ini, bezelnya tidak terlalu buruk - hanya saja beberapa pesaing Pixel 8a di Eropa dan Asia memiliki bezel yang jauh lebih kecil.

Pixel 8a baru-baru ini dikabarkan akan diluncurkan dengan harga lebih tinggi dari pendahulunya , dan tentu saja akan ditawarkan oleh Google Fi Wireless di AS.

Bocoran lain terkait spesifikasinya sendiri diungkapkan oleh akun Twitter Yogesh Brar. Menurutnya, Pixel 8a akan memiliki FHD+ OLED 6,1 inci dengan peningkatan kecepatan refresh - 120Hz. Di dalamnya akan ada Tensor G3 dari 8 dan 8 Pro, dan akan ada penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Dari segi kamera, harapkan kamera utama 64MP OIS dan 13MP ultrawide yang sama dengan Pixel 7a , begitu pula selfie 13MP di bagian depan.

Di sinilah hal menjadi menarik. Brar menunjukkan bahwa Pixel 8a akan memiliki 'sekitar' baterai 4.500mAh - itu sedikit berbeda dengan paket 7a yang berkapasitas 4.385mAh. Dia membenarkan laporan sebelumnya bahwa 8a akan memiliki pengisian kabel 27W . Tidak ada kabar tentang pengisian daya nirkabel.

Terakhir, Pixel 8a akan diluncurkan pada bulan Mei, dengan harga sekitar $500 hingga $550.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.