Ilustrasi resmi Infinix GT 20 Pro (Foto: GSMArena).

Infinix GT 20 Pro Resmi Debut, Hadir Dengan Layar 144Hz dan Chipset Gaming

Teknologi 30 Apr 2024

Infinix meluncurkan GT 10 Pro pada Agustus lalu sebagai smartphone gaming pertamanya. Dan pada Minggu (28/4) lalu, seperti yang diharapkan, merek tersebut meluncurkan Infinix GT 20 Pro sebagai penerus GT 10 Pro pada acara peluncuran global di Riyadh, Arab Saudi.

Dilansir dari GSMArena, Infinix GT 20 Pro ditenagai Dimensity 8200 Ultimate, dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8GB/12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 256GB. Ponsel ini menjalankan XOS 14, dan Infinix telah menjanjikan dua peningkatan versi Android dan tiga tahun pembaruan keamanan untuk smartphone tersebut.

Infinix GT 20 Pro juga memiliki chip tampilan gaming khusus Pixelworks X5 Turbo, menjadikannya smartphone dual-chip pertama dari merek tersebut. Chip ini menggunakan interpolasi frame rate game Motion Estimation and Motion Compensation (MEMC) untuk meningkatkan frame rate dari 60 FPS hingga 120 FPS untuk pengalaman bermain game yang lancar, serta dapat meningkatkan kualitas gambar.

Selain itu, Infinix GT 20 Pro menggunakan mesin frame-rate yang stabil untuk memberikan frame-rate yang stabil saat bermain game. Merek tersebut mengklaim smartphone tersebut dapat mencapai frame rate asli hingga 120 FPS dengan "operasi ultra-stabil" selama satu jam.

Infinix menyebutkan Free Fire, Call Of Duty (COD), dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) bisa mencapai hingga 90 FPS, sedangkan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Genshin Impact, dan Honkai: Star Rail bisa mencapai 120 FPS .

Infinix GT 20 Pro juga hadir dengan Mode Esports yang disesuaikan untuk skenario esports profesional dan diiklankan untuk meningkatkan performa GT 20 Pro agar sesuai dengan konsol game. Dan untuk menjaga ponsel tetap dingin, terdapat sistem pendingin cair VC yang 73% lebih besar (diduga dibandingkan generasi sebelumnya), sedangkan area sumber panas utama untuk pendinginan yang ditargetkan kini memiliki konduktivitas termal lebih dari 66%. GT 20 Pro juga dilengkapi lembar Phase Change Material (PCM) yang 68% lebih besar.

Sebagai smartphone gaming, Infinix GT 20 Pro juga mengusung desain yang menarik bagi para gamer. Muncul dengan Desain Cyber ​​Mecha dengan pola bilah turbin, dengan fokus pada Metal, Power, dan Speed.

Ia juga dilengkapi antarmuka Mecha Loop LED, yang berarti panel belakang ponsel menampilkan LED RGB yang dapat disesuaikan yang mendukung delapan kombinasi warna dan empat efek pencahayaan. Efek pencahayaan game mendukung tiga game: PUBG untuk membidik, menembak, dan mengemudi (tidak didukung di India); MLBB untuk first kill, solo kill, dan multi-kill (hanya didukung di India); dan Free Fire untuk pertarungan yang membidik dan intens (didukung di semua wilayah).

Efek pencahayaan juga dapat disesuaikan untuk panggilan masuk, notifikasi, pengisian daya, dan pemutaran musik. Selain itu, GT 20 Pro memiliki X-axis linear vibration motor untuk meningkatkan umpan balik haptik.

Fitur-fitur lain dari Infinix GT 20 Pro ada banyak macam. Ponsel ini dibangun dengan layar AMOLED FullHD+ LTPS 6,78" 144Hz dengan kecerahan puncak 1.300 nits dan lubang di tengah untuk kamera selfie 32MP. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 108MP (Samsung HM6 dengan OIS), digabungkan dengan dua Unit 2MP (mungkin depth dan makro).

Seluruh paket diisi dengan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 45W. Keunggulan Infinix GT 20 Pro lainnya mencakup konektivitas 5G, USB-C, NFC, dan pembaca sidik jari dalam layar. Smartphone ini juga dilengkapi speaker ganda yang disetel oleh JBL dan mendukung DTS dan Hi-Res Audio.

Infinix GT 20 Pro akan tersedia dalam warna Mecha Orange, Mecha Silver, dan Mecha Blue dalam konfigurasi 8GB/256GB dan 12GB/256GB. Detail harga dan penjualan regional akan terungkap selama peluncuran lokal.

Infinix juga mengumumkan bahwa GT 20 Pro akan menjadi ponsel gaming resmi untuk PUBG Mobile Super League (PMSL). Itu berlangsung dari 15 Mei 2024 hingga 9 Juni 2024 di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, dan dari 22 Mei 2024 hingga 16 Juni 2024 di Asia Tengah dan Selatan.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.