Ilustrasi resmi Coral Island (Foto: Humblegames.com)

Mantap! Coral Island Borong Piala di Thailand Social AIS Gaming Awards 2024

Gaming 24 Apr 2024

Stairway Games mengumumkan melalui akun X (Twitter) resminya bahwa gim andalannya, Coral Island, berhasil memenangkan penghargaan di ajang Thailand Social AIS Gaming Awards 2024

Kabar yang diumumkan pada hari Rabu (24/04) ini mengatakan bahwa Coral Island dinobatkan sebagai The Most Popular Simulation/Strategy Game pada acara penghargaan yang telah digelar sebanyak empat kali ini.

Thailand Social AIS Gaming Awards merupakan sebuah event penghargaan bagi pelaku industri gaming dan e-sports, dan ini pertama kalinya Coral Island masuk nominasi serta memenangkan penghargaan di ajang tersebut.

Belajar Bertani dengan Coral Island, Game Farming Sim Indie dari Yogyakarta
Industri gaming Indonesia bukan hanya di eSports [https://mediaformasi.com/2020/01/sandiaga-uno-dilantik-menjadi-dewan-pembina-pb-esports/] saja, kali ini ada game baru bernama Coral Island yang akan hadir ke masyarakat Indonesia! Stairway Games, Tim Gamedev dari Yogyakarta! Stairway Games [https://www.stairwaygames.com/] merupakan perusahaan pengembang game indie dari Yogyakarta yang berdiri pada

Walau Ada Hujatan, Tapi Menang di Dunia Internasional

Melansir dari laman Brandage.com, pemenang dari ajang ini dinilai berdasarkan performa mereka di media sosial yang dilihat dari besarnya engagement serta ketertarikan konsumen untuk membeli/memainkan gamenya

Kemenangan Coral Island ini, didapat setelah mampu mengungguli game lain seperti Contraband Police dan juga Cities: Skylines II.

Prestasi ini tentu sangat membanggakan khususnya bagi perkembangan industri game lokal. Pasalnya, Coral Island merupakan satu-satunya game tanah air yang berhasil masuk ke dalam rentetan pemenang di ajang tersebut.

Coral Island mampu bersanding dengan game-game populer lain seperti Hogwarts Legacy, Final Fantasy XVI, Counter-Strike 2, EA Sports FC 24, hingga Honkai Star Rail.

Coral Island, Gim "Stardew Valley" Versi Lokal

Bagi MedForians yang belum tau, Coral Island merupakan game farming simulation yang dikembangkan oleh Stairway Games, developer lokal asal DIY Yogyakarta.

Mengutip dari laman resmi Stairway Games, Coral Island berlatar di pulau tropis yang terinspirasi dari berbagai game simulasi bertani klasik lainnya.

Secara garis besar, game ini terinspirasi oleh Stardew Valley, Animal Crossing, harvest moon dan sejenisnya.

Mengenal Stairway Games, Developer Indie asal Yogyakarta
Jika kamu aktif di media sosial beberapa waktu ini, kamu mungkin melihat game farming simulator Coral Island [https://mediaformasi.com/2020/07/belajar-bertani-dengan-coral-island-game-indie-dari-yogyakarta-stairway-games/] buatan Stairway Games, developer asal Yogyakarta. Siapakah Stairway Games dan sebenarnya game apa yang mereka sedang kembangkan? Apa itu Stairway Games? Stairway Games [https://www.stairwaygames.com/

Awalnya, game ini dirilis secara early access pada 11 Oktober 2022 dan lambat laun mencapai perilisan penuh pada 14 November 2023 lalu. Sejak itu, game secara berkala terus dikembangkan dengan konten-konten yang semakin menarik.

Coral island mendapatkan banyak review positif. Tercatat kurang lebih 88,64% pengguna Steam merasa puas dengan experience bermain game ini.

Bahkan, Coral Island masuk ke dalam daftar nominasi di Steam Awards 2023 dalam kategori 'Sit back and Relax'. Walaupun, hanya keluar sebagai finalist setelah kalah dari game Dave the Diver.

Dari rentetan pencapaian baik ini, tentunya menarik untuk melihat kesuksesan Coral Island serta Stairway Games kedepannya, ya.

Yuk, MedForians! Kita sama-sama apresiasi dan terus dukung industri game lokal agar dapat bersaing di kancah internasional.

Selamat untuk Stairway Games dan juga Coral Island!

Tag