Nobuo Uematsu Akan Ikut Menggubah Lagu Untuk Game Terakhir Final Fantasy 7 Remake

Gaming 1 Apr 2024

Nobuo Uematsu dikabarkan akan ikut andil untuk menggubah lagu trilogi dari Final Fantasy 7 Remake. Sebelumnya, Uematsu merupakan komposer musik yang membuat lagu dari beberapa judul legendaris Final Fantasy dari awal hingga saat ini.

Walaupun Final Fantasy 7 Remake dan Final Fantasy 7 Rebirth menggunakan musik yang dibuat oleh berbagai komposer, direktur dari direksi kreatif Square Enix Tetsuya Nomura dan penulis Kazushige Nojima meminta Uematsu untuk menggubah lagu untuk game yang ketiga dari seri triologi ini.

Berdasarkan percakapan dari Square Enix Music Channel, Uematsu berdiskusi dengan Nomura dan Nojima mengenai kesediaan Uematsu untuk menggubah lagu yang dikhususkan untuk game ketiga dari seri trilogi Final Fantasy 7 Remake.

Setelah diskusi pada pembuatan lagu No Promises to Keep, Nomura mencoba bertanya pada Uematsu ketersediaan beliau untuk menggubah lagu untuk game ketiga pada trilogi serial ini.

Sejak anda mengerjakan game pertama dan kedua dalam seri ini, masuk akal jika anda harus kembali untuk game ketiga.

Tetapi, kami belum meresmikannya. Saya yakin anda adalah kanidat yang baik untuk game berikutnya. Kamu bisa melakukannya kan?

~ Tetsuya Nomura
Sebuah kehormatan untuk saya.

~ Nobuo Uematsu

Pada video tersebut, Uematsu mengatakan dia memiliki "sense of finality" tentang tema Final Fantasy 7 Rebirth miliknya, No Promises to Keep, dan bahwa dia "puas" dengan lagu yang beliau gubah sebelumnya.

Tentu saja, sangat menyenangkan melihat orang-orang baru dan melimpahkan seluruh tenaganya pada seri ini dan membuat game yang luar biasa. Tapi saya senang bisa kembali ke posisi semula dan berkontribusi lagi.

Dalam 10, 20 tahun, dan ketika waktunya saya untuk pergi. Saya akan mengingat momen ini dengan berlinang air mata.

~ Nobuo Uematsu

Tag

Ikramullah

Tukang review game. Hobi saya sumpah-serapah dengan teknologi baru.