Samsung Galaxy C55 Resmi Dirilis di Tiongkok, Begini Spesifikasinya!

Teknologi 23 Apr 2024

Samsung diam-diam memperkenalkan Galaxy C55 di China pada Senin (22/4) kemarin tanpa banyak kemeriahan. Ponsel ini pada dasarnya identik dengan Galaxy M55 tetapi memiliki dua panel belakang baru dengan lapisan kulit – “Colorful Orange” dan “Fashion Black.”

Dilansir dari GSM Arena dan Gizchina, Selasa (23/4), fitur utama Galaxy C55 adalah layar OLED 6,7 inci dan kamera utama 50 MP. Ada juga chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang handal dan baterai 5.000 mAh di dalamnya. Kecepatan pengisian daya kabel 45W adalah yang tertinggi di portofolio kelas menengah milik Samsung, menyamai Galaxy S24 Ultra dan mengalahkan Galaxy S24.

Salah satu yang menarik dari C55 adalah sistem kameranya. Sensor utama 50 MP menjanjikan foto berkualitas tinggi, sedangkan lensa ultrawide 8 MP memungkinkan pengguna menangkap lanskap luas dan foto grup.

Namun sayangnya, penyertaan lensa makro 5 MP sepertinya merupakan peluang yang terlewatkan, mengingat beberapa pesaing di segmen ini menawarkan opsi resolusi lebih tinggi. Sedangkan di bagian depan, kamera selfie 50 MP memenuhi permintaan video call dan selfie dengan resolusi tinggi yang terus meningkat.

Opsi penyimpanan internalnya sendiri disediakan hingga 256 GB, sedangkan opsi RAMnya sendiri 8 GB dan 12 GB. Masing-masing dibanderol seharga CNY1,999 dan CNY2,299. Ponsel Galaxy C55 saat ini tidak tersedia secara online, dan hanya dapat dibeli dari Samsung Experience Store fisik di seluruh Tiongkok.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.