Foto berisi penjelasan “Hidden Words” (Foto: Media Formasi/Pratama Bayu P)

Threads Dikabarkan akan Kembangkan Fitur “Hidden Words”

Teknologi 29 Apr 2024

Threads merupakan sosial media yang dikembangkan oleh Meta. Secara sederhananya media sosial ini tidak berbeda dengan X dan memiliki fungsi yang sama untuk membagikan foto, video, ataupun text.

Dilansir dari GSMarena, Adam Mosseri selaku Kepala dari Instagram mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan fitur yang bernama “Hidden Words” yang dimana pengguna dapat memfilter kata-kata, frasa, dan emoji sehingga nantinya tidak akan dimunculkan pada timeline, komentar, profil.

Namun, pengguna juga dapat menambahkan filter kata-kata, frasa, atau bahkan dapat menyembunyikan postingan apapun pandangan dari pengguna. Selain itu juga Threads otomatis akan memfilter kata-kata tersebut, namun juga user dapat mematikan fitur tersebut di pengaturan.

Untuk Apa Fitur "Hidden Words" Ini?

Foto berisi fitur “Hidden words” (Foto: GSMArena)

Adam Mosseri menjelaskan bahwa mereka ingin para pengguna lebih selektif, dan mampu untuk menyaring konten yang ada di beranda mereka. Hal ini juga diharapkan dapat mengurangi konten yang tidak senonoh atau yang tidak diinginkan.

Nantinya, para pengguna juga bisa mematikan notifikasi postingan tertentu.

Fitur “Hidden Words” direncanakan akan tersedia untuk semua pengguna. Untuk saat ini, Fitur hanya didapatkan oleh pengguna tertentu, karena masih dalam tahap uji coba.

Tag