Ilustrasi Evangelion (Foto: Forbs.com)

Akankah Anime Evangelion Rilis Sekuel Lagi? Ini Kata Hideaki Anno!

Pop Kultur 15 Mei 2024

Sudah beberapa tahun berlalu sejak anime legendaris Evangelion merilis baik film maupun serial. Penggemar setianya tentu sangat menantikan segala berita terkini dari franchise tersebut.

Melansir dari CBR, Rabu (15/5), sang kreator, Hideaki Anno sempat diwawancara dan mendapatkan pertanyaan terkait potensi adanya sequel untuk anime Evangelion ke depannya.

Lewat wawancara tersebut, Hideaki Anno membenarkan bahwa ada pembahasan terkait rencana untuk merilis sekuel dari anime Evangelion dan berpotensi untuk direalisasikan.

"Kemungkinan sekuel Evangelion digarap oleh pihak lain bisa saja terjadi. Saya belum memutuskannya, atau memang lebih baik demikian agar karyanya bisa dibuat dengan sebebas-bebasnya. Perihal apakah karya itu akan layak secara komersial ataupun menarik, semua tergantung kontennya. Namun, bukan berarti saya tidak akan pernah membuat itu (evangelion) lagi." - Hideaki Anno, Kreator Evangelion

Dari wawancara tersebut, dapat dilihat bahwa Hideaki Anno membuka peluang untuk digarapnya lanjutan anime Evangelion. Namun, ia memberikan kebebasan terkait proses produksinya.

Sehingga, dapat dikatakan bahwa proyek sekuel dari franchise Evangelion sangat memungkinkan hadir di masa yang akan datang. Waktunya kapan, belum pasti dan hanya bisa menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Tentang Evangelion

Secara garis besar, Evangelion merupakan serial anime bergenre sci-fi, yang berlatarkan luar angkasa dan penuh dengan pertarungan robot.

Serial pertama Evangelion berjudul Neon Genesis Evangelion (Shinseiki Evangelion) disiarkan pada bulan Oktober 1995 dan berakhir Maret 1996. Total ada 26 episode dalam series tersebut.

Menceritakan tentang sebuah organisasi misterius bernama NERV yang bertugas melindungi bumi (Tokyo-3) dari serangan monster luar angkasa dengan menggunakan humanoid atau disebut juga sebagai 'Evangelion'.

Setelah serialnya selesai, franchise evangelion tidak berhenti di situ saja. Proyek film lanjutan banyak dirilis dan beberapa diantaranya menarawarkan alternate ending dari seri originalnya.

Film terakhir dari anime Evangelion yakni Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time. Film ini tayang pada tahun 2021, dan mendapatkan penghargaan Anime of The Year, kategori Film di ajang Tokyo Anime Award Festival in 2022.

Tag