Game Mobile dari Kamen Rider, 'Ride Kamens' akan Rilis Akhir Mei 2024

Gaming 7 Mei 2024

Melalui web resmi Ride Kamens, Liben Entertainment akhirnya mengumumkan bahwa game mobile dari franchise Kamen Rider akan dirilis pada akhir Mei mendatang dengan judul Ride Kamens.

Dilansir dari ANN dan Siliconera, selain mengumumkan tanggal perilisan Bandai Namco juga mengunggah sebuah voice drama berdurasi 20 menit melalui kanal resmi YouTube Ride Kamens pada Kamis (2/5) lalu.

voice drama 'Episode Zero dari Ride Kamens

Voice drama "episode zero" yang menjadi prekuel dari game Ride Kamens ini ditulis oleh Yuya Takahashi yang juga menjadi penulis utama dari Ride Kamens. Untuk pengisi suara dari voice drama ini dibintangi oleh Hideyuki Tanaka, Banjo Ginga dan Kamiya Hiroshi.

Mengenal sedikit tentang Ride Kamens

sebuah PV yang menampilkan karakter dan juga pengisi suara dari Ride Kamens

Ride Kamens merupakan game smartphone yang dikembangkan oleh Liben Entertainment melalui kerjasama antara Ishimori Production dan Toei Company. Game ini diumumkan melalui akun X resmi dari Ride Kamens pada awal Januari lalu.

Desain karakter utama dibuat oleh Hiroko Utsumi seorang sutradara dari anime Sk8 dan Bucchigiri. Untuk cerita dan latar utama ditulis oleh Yuya Takahashi yang baru saja menyelesaikan Kamen Rider Geats, sementara Naomi Takebe dari Toei akan bertugas sebagai pengawas dan produser dari game ini.

Story dari game ini berlatar pada kota nigao yang di mana kota tersebut mempunyai organisasi jahat bernama "Chaosism". Sang protagonis yang mengetahui para kamen rider kehilangan ingatan akibat Chaosim bertarung sebagai agen pendukung kamen rider untuk mengembalikan ingatan para kamen rider tersebut. Game ini akan menampilkan 16 kamen rider yang dibagi menjadi 5 kelompok berbeda.

Ride Kamens dapat MedForians mainkan secara gratis melalui Android dan iOS dengan sistem pembayaran in-game.

Tag