Manga Tougen Anki Dapatkan Adaptasi Anime, Tayang Januari 2025

Pop Kultur 7 Mei 2024

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu tiba! Adaptasi anime TV dari manga "Tougen Anki: Legend of the Cursed Blood" (ditulis oleh Yura Urushibara), yang saat ini menjadi serial populer di Weekly Shōnen Champion AKITASHOTEN, telah resmi dikonfirmasi mulai tayang Januari 2025.

Manga Tougen Anki sendiri terinspirasi dari cerita rakyat Jepang tercinta "Momotaro". Serial ini menggambarkan konflik antara keturunan Oni (setan) dan Momotaro.

Sejak debutnya pada tahun 2020, manga ini telah dicetak lebih dari 3 juta unit, dengan volume ke-20 yang menjadi tonggak sejarahnya akan dirilis pada Rabu (8/5).

"Tougen Anki Project" diluncurkan pada bulan Juni 2023 dengan bagian pertamanya, sebuah drama panggung yang dibintangi oleh Alan Abe dan aktor terkemuka lainnya, yang diterima dengan baik dan telah mengonfirmasi set sekuelnya yang akan hadir Januari tahun depan. Proyek anime ini menjadi bagian proyek kedua dari Tougen Anki Project.

Pengumuman ini disampaikan bersamaan dengan video promosi perdana berdurasi singkat yang diluncurkan via YouTube, Senin (7/5).

Video teaser menampilkan garis-garis penting dari manga aslinya dan menggambarkan kekacauan Shiki setelah menemukan warisan iblisnya, yang secara efektif menyiapkan panggung untuk dimulainya cerita.

Selain video promosi, turut diluncurkan juga key visual dan daftar pemeran utama.

visual anime Tougen Anki Project

Visual teaser menampilkan protagonis Shiki Ichinose yang berdiri di depan bangunan yang runtuh, darah iblisnya melampaui rasionalitasnya dan membuatnya menjadi gila, sambil menyeringai sinis. Gambar ini menyiapkan panggung untuk era baru kisah pahlawan yang kelam.

DAFTAR PEMERAN & KARAKTER UTAMA

daftar Pemerannya juga telah terungkap. Kazuki Ura, aktif sejak awal project dan baru-baru ini dianugerahi Best Lead Actor di Annual Seiyuu Awards ke-18 pada bulan Maret, akan mengisi suara Shiki Ichinose. Hiroshi Kamiya akan memerankan Naito Mudano, seorang guru di Akademi Rasetsu tempat Shiki terdaftar, dan Koutaro Nishiyama akan mengisi suara teman sekelas Shiki, Jin Kougasaki.

SHIKI ICHINOSE (Pengisi suara: KAZUKI URA)

Protagonis yang mewarisi darah seorang Oni. Kehidupan Shiki terbalik ketika dia tiba-tiba diserang oleh "Momotaro", yang menuntunnya untuk menemukan warisan Oni aslinya. Setelah wahyu ini, dia mendaftar di Akademi Rasetsu, sebuah sekolah pelatihan untuk Oni.

NAITO MUDANO (Pengisi suara: HIROSHI KAMIYA)

Seorang instruktur di Akademi Rasetsu. Naito adalah seorang rasionalis yang membenci inefisiensi dan pemborosan.

JIN KOUGASAKI (Pengisi suara: KOUTARO NISHIYAMA)

Teman sekelas Shiki di Akademi Rasetsu yang selalu terlihat memakai topeng hitam. Jin memiliki hubungan yang kontroversial dengan Shiki, ditandai dengan seringnya perselisihan diantara mereka berdua.

Sinopsis

"Kamu mewarisi darah Oni (iblis)..."

Garis keturunan "Oni" dan "Momotaro" telah diturunkan di antara manusia tertentu dari generasi ke generasi. Dahulu kala, para Oni, yang sadar akan keganasan mereka sendiri, hidup dalam pengasingan. Namun kedamaian mereka hancur karena invasi yang dipimpin oleh Momotaro. Selama ribuan tahun, kedua faksi ini masing-masing membentuk "Badan Momotaro" dan "Badan Oni", dan terus terlibat konflik sejak saat itu.

Sang protagonis, Shiki Ichinose, tiba-tiba mengetahui garis keturunan Oni-nya setelah serangan tak terduga dari Momotaro. Pengungkapan ini menempatkan Shiki pada jalur untuk menemukan takdir yang ada di dalam darahnya — pertemuan dengan Oni yang tinggal di dalam dirinya.

— Generasi baru kepahlawanan gelap dimulai di sini, dalam kisah setan ini!

Sumber: Press Release

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.