Talent Vtuber dari agensi MyHolo TV. (Foto: myholotv.com)

MyHolo TV Hentikan Aktivitas Agensi Akhir Mei 2024

Pop Kultur 2 Mei 2024

Agensi Vtuber asal Malaysia, MyHolo TV akan berhenti beraktivitas selama 1 tahun hingga pemberitahuan lebih lanjut. Pengumuman tersebut disampaikan Rabu (1/5) kemarin.

Informasi ini diumumkan oleh CEO MyHolo TV Kel Win Tan melalui akun resmi X (sebelumnya Bernama Twitter) agensi MyHolo TV. Aktivitas agensi MyHolo TV akan berhenti pada tanggal 31 Mei 2024.

“Setelah pertimbangan dan evaluasi yang cermat, kami telah mengambil keputusan sulit untuk menghentikan operasi perusahaan selama satu tahun sementara kami merestrukturisasi organisasi kami,” jelas Kel Win Tan dalam pengumuman tersebut.

Meskipun demikian, media sosial resmi MyHolo TV akan tetap aktif sebagai arsip. Selain itu, acara dan pesanan merchandise untuk bulan Mei juga akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Status Talent MyHolo TV

Agensi yang berdiri pada Mei 2020 ini menjadi rumah bagi empat talent mereka, yakni Liliana Vampaia, Lunaris Urufi, Liola Lightbringer, dan Karrot Keromi.

Liliana Vampaia dan Lunaris Urufi akan melakukan revisi kontrak baru mengenai penggunaan kekayaan intelektual dan layanan terbatas perusahaan.

Sedangkan, kekayaan intelektual pilihan Liola Lightbringer (pakaian karakter Re:CorD) dan semua kepemilikan saluran media sosial akan diakuisi olehnya.

Berbeda dengan Karrot Keromi yang akan kembali ke identitas aslinya sebagai “Karrot” setelah kesepakatan bersama untuk pelepasan awal kontrak kemitraan. Namun, kekayaan intelektual akan tetap menjadi milik perusahaan.

Ke depannya, Liola dan Karrot akan lulus dari agensi dan melanjutkan aktivitas mandiri (indie) mereka pada 1 Juni 2024.

Tag