AMG A45S Hatchback (Mercedes-AMG)

Mercedes-Benz hadirkan Mercedes-AMG A35 dan A45S di Indonesia, Harga Mulai 1,1 Miliar!

Otomotif 24 Jul 2023

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi menghadirkan dua model kendaraan dari lini Mercedes-AMG mereka, yakni The New Mercedes-AMG A35 4MATIC Sedan dan A45S 4MATIC+ Hatchback pada hari ini (24/7/2023). Kedua mobil ini menjadi mobil ke-7 dan ke-8 yang diluncurkan jenama kendaraan asal Jerman ini di Indonesia sepanjang tahun 2023.

Dan sama seperti produk AMG yang dijual di Indonesia sebelumya, A35 Sedan ini sudah dirakit secara lokal di fasilitas produksi Mercedes-Benz di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Sementara A45s masih didatangkan langsung dari Affalterbach, Jerman). Sehingga kedua mobil ini bisa dijual di harga 1,180 Miliar hingga 1,510 Miliar off the road Jakarta.

Mercedes-AMG A35 dan A45s yang diluncurkan hari ini merupakan edisi refreshment atau facelift. Meskipun dari segi tampilan, kedua mobil ini tak ada perubahan yang signifikan.

AMG A35 Sedan (Mercedes-AMG)

Yang baru dari kedua mobil ini dibandingkan sebelumnya ialah di desain lampu belakang, lampu depan dan DRL-nya. Pun demikian, ada emblem Affalterbach yang disematkan di kap mesinnya.

Di A45s, aero package-nya sedikit direvisi agar menghasilkan tampak yang sangat dengan model bumper depan, spoiler dan diffuser yang gelap.

Di dalam, kedua mobil ini masih mempertahankan interior dengan desain yang sama seperti sebelumnya. Yang berbeda ialah absennya trackpad navigasi khas Mercedes-Benz yang digantikan oleh sebuah tempat penyimpanan kecil.

Secara mesin, kedua mobil ini tak ada perubahan dengan versi sebelumnya. Masih menghadirkan mesin  2.000cc 4 silinder bertenaga 306 dk dan 400 Nm of torque + AMG Speedshift DCT 8G di A35 Sedan, dan mesin "One Man, One Engine" khas AMG 2.000cc 4 silinder yang bertenaga lebih besar yakni di 421 dk dan 500 Nm of torque + AMG Speedshift DCT 8G di A45s Hatchback.

Jadi, buat anda yang haus akan tenaga yang brutal, kedua mobil dari Mercedes-AMG ini bisa menjadi pilihan dengan harga yang cukup masuk akal.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja