Wuling Air ev Lite : Penantang serius DFSK Seres E1 B-Type (Wuling MotorsID)

GIIAS 2023 : Wuling Menantang DFSK Seres E1 Dengan Menghadirkan Air ev Lite

Otomotif 14 Agt 2023

Mediaformasi.com - Kehadiran DFSK Seres E1 yang dijual di bawah 200 juta membuat Wuling sebagai sesama jenama asal Tiongkok "panas" sehingga mereka menantang Seres E1 dengan menghadirkan versi paling murah dari Air ev. Dinamai Air ev Lite, Wuling mematok harga hanya 188 jutaan alias cuma sedikit lebih murah dibanding Seres E1 varian termurah!

Menggunakan basis Air ev Standard Range, versi Lite ini tentu hadir dengan fitur yang dipangkas dari Air ev Standard Range. Misal ia hadir dengan opsi warna single tone layaknya Air ev di pasar domestik Tiongkok dan hanya membawa 1 buah airbag di sisi pengemudi saja.

Selebihnya, ia tak jauh berbeda ketimbang Air ev Standard Range yang dijual seharga 243 jutaan. Misal baterai 17.3 kWh yang bisa menempuh jarak sampai 200 km, motor listrik 30 kW, speedometer full TFT tanpa head unit dan masih banyak lagi.

Air ev sendiri merupakan pelopor kendaraan listrik dengan harga terjangkau di Indonesia. Dengan harga yang setara dengan hatchback bermesin ICE seperti Honda City Hatchback, tentu membuat Air ev banyak dilirik oleh orang yang menginginkan kendaraan listrik yang terjangkau untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Bahkan, mobil ini (bersama Hyundai IONIQ 5, Genesis Electrified G80 dan Toyota Bz4X) menjadi kendaraan resmi di gelaran KTT G20 yang diselengarakan di Bali pada November 2022 silam.

Tag

Ilham Purnama Sadik

Pecinta Otomotif yang punya tiga oshi : Suisei, Hanasaru dan IONIQ 5. Juga menulis di SuaraMerdeka.com pada hari kerja