5 Karakter Paling 'Memorable' di Racing Game

Gaming 19 Okt 2023

Mediaformasi.com - Apa kalian menyukai video game karena cerita yang dibawakan? Kalau memang itu yang menjadi alasannya tentu tidak terlepas dari karakter yang terlibat dalam sebuah alur cerita dalam media manapun, baik protagonis maupun antagonis.

Selalu ada pepatah "Good characters make good video games", bahkan seorang karakter bisa lebih dikenal daripada gamenya itu sendiri karena begitu memorable, baik karena dia diingat sebagai protagonis atau antagonis maupun plot twist dari cerita yang diberikan. Racing game bukanlah pengecualian, maka dari itu kami menampilkan lima karakter paling 'memorable' dari berbagai racing game.

Needles Kane - Twisted Metal

Twisted Metal adalah franchise yang begitu digemari para gamer 90-an, apalagi kalau bukan mekanisme genre vehicle combat yang digandrungi. Tipikal game 90-an, Needless Kane yang menjadi character di cover game pertama dari tahun 1995 menjadi yang paling dikenal.

Siapa yang masih mengingat rupa badut mengendarai truk es krim miliknya yang ikonik? Sepanjang seri, Kane telah berganti-ganti kepribadian, tetapi dia akan selalu menjadi badut yang menyeramkan bagi kita.

Devon Butler - F1 Series

Devon Butler F1

Rasanya cukup jarang sebuah karakter yang begitu dikenal di franchise racing game modern. Namun Devon Butler dari seri Formula 1 layak mendapatkan spot tersebut. Bukan hanya karena dicintai, namun juga dibenci oleh sesama penggemar Formula 1.

Pertama kali debut pada F1 2019 dan menjadi antanogis dari serial Braking Point, arogansi Devon telah menjadikannya masalah tersendiri bagi sang protagonis Aiden Jackson. Entah dia menyebabkan Jackson menabrak rekan setimnya, Casper Akkerman, atau sekadar bersikap sombong di paddock, Butler telah memecah belah basis penggemar F1. Namun, justru arogansinya yang membuat dia begitu diingat bagi penggemar Formula 1 modern.

Mia Townsend - Need For Speed Most Wanted

Mia Need for Speed Most Wanted

Mungkin boleh kalian bilang overrated, namun saya tetap menganggap bahwa Need For Speed: Most Wanted (2005) merupakan seri Need For Speed terbaik yang pernah dirilis. Lalu, siapa karakter yang paling dikenal?

Ada dua karakter disini, pertama tentu saja sang antagonis Razor Callahan yang licik, dan satunya lagi adalah Mia Townsend. Benar, Mia bersamamu sejak awal, menjemputmu dari kantor polisi setelah kamu ditangkap dan kehilangan segalanya. Dia memberimu tempat tinggal, mobil untuk balapan, dan bahkan daftar blacklist yang kamu butuhkan.

Bahkan sekalipun Mia tahu bahwa dia adalah polisi yang sedang menyamar, dia membiarkanmu kabur sebagai bentuk "terima kasih" karena berkatmu juga Mia dapat menangkap semua daftar blacklist. Karena itulah saya menganggap bahwa figur sesungguhnya dari Need For Speed: Most Wanted adalah Mia, bukan Razor.

Nathan McKane - GRID Legends

Nathan McKane GRID Legends

Selanjutnya adalah karakter antagonis dari franchise tercinta dari Codemaster - GRID, siapa lagi kalau bukan Nathan McKane. Dia telah muncul di empat dari lima seri GRID, terakhir dengan penampilan perdananya di GRID Legends.

Nathan McKane adalah contoh klasik dari sebuah bakat yang bercampur dengan unsur nepotisme. Tentu saja, ia adalah seorang pembalap yang menjuarai lima kali GRID Series, namun ingat, dia dibeking oleh pamannya, Ryan McKane yang mengelola Ravenwest Racing, tim dimana dia berlabuh.

Hubungan ini memungkinkan Nathan untuk lolos dari tindakan curang yang dilakukannya. Dia menindas rekan satu timnya, menyebabkan kecelakaan di trek, dan mengacaukan seisi balapan. Mungkin bagi penggemar GRID, watak Nathan dapat dijustifikasi karena latar belakangnya. Namun bagi kita, Nathan McKane akan selalu menjadi penjahat pantomim.

John Tanner - Driver Series

Driver San Francisco John Tanner

Sudah 12 tahun sejak seri terakhir dari franchise Driver - Driver: San Francisco. Kita merindukannya karena satu hal - John Tanner, sang polisi yang selalu bertugas dalam penyamaran.

Tanner memulai dalam seri orisinal Driver sebagai pengemudi yang hanya berbicara jika dirasa perlu. Sepanjang seri, kepribadiannya banyak berubah, menjadi pelawak yang sarkastik dan bijaksana pada saat Driver: San Francisco dirilis. Meski tidak muncul di Driver: Parallel Lines, Tanner tetap menjadi karakter utama di seri Driver.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)