Tangkapan layar intro program Patroli oleh Indosiar (Foto: Indosiar)

Jingle Baru News Indosiar, Dibawakan Grup Orkestra Internasional

Media 11 Jan 2024

Setelah 9 tahun menggunakan musik yang sama, akhirnya musik yang dipakai untuk program berita stasiun televisi Indosiar mendapatkan pembaruan hari Rabu (10/01).

Memperingati ulang tahunnya yang ke-29, Indosiar, atau PT Indosiar Visual Mandiri membuat dua jingle atau musik baru yang diaransemen dengan grup orchestra Budapest Scoring.

Budapest Scoring: Orkestra Internasional Terkemuka

Budapest Scoring dikenal sebagai grup orchestra terkemuka yang telah mengaransemen musik untuk film dan acara TV populer, termasuk Squid Games, sebuah serial TV dari Korea Selatan.

Keputusan untuk bekerjasama dengan Budapest Scoring diambil untuk memberikan sentuhan internasional pada musik pemberitaan Indosiar.

Indomie Gunakan AI di Iklan Terbaru Mereka, Hemat Biaya atau Bunuh Kreativitas?
Ada campur tangan AI di dalam iklan, apa gak masalah?

Proses rekaman musik untuk program berita Indosiar dilakukan di Budapest, Hungaria. Melibatkan musisi kelas dunia, Budapest Scoring berhasil mengolah musik pembuka program Fokus dan Patroli menjadi alunan megah, mirip dengan musik pembuka film-film box office.

Menanggapi tantangan dalam membuat jingle baru, komposer musik news Indosiar, Tito P. Soenardi menyebut, bahwa ia mempertahankan nada yang sudah ikonik namun memberikan nuansa yang sedikit berbeda agar terasa lebih mewah.

Jingle Sebagai Kado Ulang Tahun ke-29 Indosiar

Kehadiran jingle baru ini menjadi kado spesial untuk merayakan ulang tahun ke-29 Indosiar. Tak hanya itu, tampilan para news presenter juga mengikuti perkembangan zaman dengan kesan yang lebih elegan dan modern.

PT Indosiar Visual Mandiri, atau yang lebih dikenal sebagai Indosiar, adalah jaringan televisi siaran gratis Indonesia. Didirikan pada 19 Juli 1991, Indosiar resmi diluncurkan pada 11 Januari 1995.

Saat ini, Indosiar beroperasi di bawah Surya Citra Media, anak perusahaan Elang Mahkota Teknologi sejak 1 Mei 2013.

Ditekan Eropa dan Inggris, Adobe Batal Akuisisi Figma
Akuisisi senilai sekitar 309 triliun Rupiah ini resmi dibatalkan oleh Adobe karena mendapatkan tekanan regulator asal Uni Eropa dan Inggris atas dugaan monopoli pada hari Senin (18/12) waktu Eropa. Sehingga, Figma kini berhasil lepas dari cengkraman perusahaan besar asal Amerika Serikat ini.

Squid Games: Sentuhan Hongaria untuk Seri Televisi Korea Selatan

Serial TV Korea Selatan, "Squid Games," yang mendapatkan perhatian global, juga memiliki keterlibatan dari Hungary. Grup orchestra Budapest Scoring menciptakan soundtrack untuk serial ini, sebagaimana yang telah mereka lakukan untuk film "Parasite," pemenang empat Academy Award.

Budapest Scoring, yang didirikan oleh Bálint Sapszon, seorang pemain biola Hongaria, telah mencapai ketenaran internasional dengan kiprahnya di Hollywood.

Mereka telah menjalin kolaborasi dengan pembuat film Korea Selatan, dan hasil karya mereka seperti "Parasite" dan "Squid Games" semakin memperkuat posisi Hungary di dunia perfilman internasional.

Dengan adanya jingle baru yang menggembirakan dan melibatkan elemen internasional, Indosiar berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman menarik kepada pemirsa setianya.

Semoga dengan sentuhan musik Budapest Scoring, program-program berita Indosiar semakin memikat hati penonton.

Tag

Yehezkiel Frederik Ruru

Photography, Technology and Videography Enthusiast