Ilustrasi Ulang Tahun Ke-5 Arknights (Foto: Hypergryph)

Ultah ke-5, Arknights Ungkap Cerita, Karakter Baru, dan Anime Musim Ketiga

Gaming 29 Apr 2024

Pada siaran langsung di kanal video Bilibili resmi mereka pada hari Sabtu (27/04), gim ponsel besutan pengembang Gryphline (dulu dikenal sebagai Hypergryph) kembali membuat kejutan kepada para penggemarnya dengan membawakan pengembangan cerita dan karakter baru.

Ilustrasi dari event baru Arknights (Foto: Hypergryph)

Melalui rilis persnya, update kali ini melanjutkan event sebelumnya, yang berfokus kepada pertemuan kembali sang "Doctor", Amiya, dan Kal'tsit dengan Theresa, sang ratu dari kerajaan Babel yang menjadi partner mereka di masa lampau.

Karakter Baru (Atau Lama)?

Biasanya, selain mengumumkan story baru, penggemar juga disuguhi dengan beberapa karakter baru, dengan berbagai tingkatan kelas yang berbeda-beda.

Salah satu karakter yang menjadi highlight ialah Wis'adel, yang cukup membuat heboh para penggemar. Dikenal dengan nama W, karakter ini kembali menempati rolenya sebagai sniper, namun dengan subkelas yang berbeda.

Selain karakter yang ditampilkan pada siaran, skin untuk beberapa karakter pun tak lupa mereka unjukkan, seperti Skadi dan Thorns.

Kolaborasi Dengan Anime Dungeon Meshi dan Musim Ketiga Anime Arknights

Highlight yang menjadi pertanyaan penggemar dan pemain ialah ketika di akhir, secara tiba-tiba mereka menunjukkan banner kolaborasi dengan anime "masak-masakan" Dungeon Meshi, dengan Senshi sebagai karakter collab nya.

Senshi yang ditarik menjadi koki pembantu di Rhodes Island (Foto: Hypergryph)

Selain itu, pada livestream kemarin juga disisipi trailer untuk musim ketiga anime Arknights, dengan judul Arknights : Rise From Ember, serta mengangkat peperangan yang terjadi antara pasukan Rhodes Island dengan petinggi dari Reunion, yaitu Talulah.

Event ini dimulai pada server Tiongkok pada tanggal 30 April pukul 00.00 waktu Tiongkok, dengan praunduh dimulai 3 jam sebelum event berlangsung. Untuk MedForians yang bermain di server global, masih ada waktu menabung bahan-bahan sampai tiba di server global, dengan jeda waktu sekitar 6 bulan dari sekarang.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.