Sumber: BBC.com

BBC Peringatkan Pewarta Huw Edwards Tentang Perilakunya Secara Online Dua Tahun Sebelum Skandal

Media 1 Mei 2024

Pewarta sekaligus presenter berita BBC Huw Edwards diperingatkan tentang perilaku online-nya dua tahun sebelum skandal yang memicu kepergiannya dari perusahaan.

Dikutip dari laporan The Sunday Times melalui Deadline, Edwards sebelumnya merupakan pembawa berita utama BBC News dan presenter andalan untuk acara-acara terbesar di negara itu, termasuk mengumumkan kematian Ratu Elizabeth pada tahun 2022 dan memimpin liputan BBC tentang Penobatan Raja Charles pada tahun 2023.

Dirinya mengundurkan diri dari BBC minggu lalu, sembilan bulan setelahnya. Surat kabar The Sun pertama kali melaporkan bahwa dia telah membayar ribuan pound kepada seorang anak muda dengan imbalan gambar-gambar eksplisit.

The Sunday Times melaporkan bahwa tinjauan rahasia atas tuduhan tersebut dan cara BBC memperlakukan presenter bintangnya mengungkapkan bahwa ini bukanlah keluhan pertama yang dibuat tentang Edwards, yang dihubungi oleh seorang wanita dari masyarakat kepada BBC pada Mei 2021, setelah bertukar pesan dengan si pembawa berita di media sosial. The Sunday Times mengatakan keluhan ini telah diselidiki, dan Edwards berbicara tentang penggunaan media sosialnya, sehingga interaksi pasangan tersebut “harus dihentikan.”

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa pasangan tersebut terus bertukar pesan dan wanita tersebut mengajukan keluhan lebih lanjut pada Januari 2022. Dia kemudian mencabut kedua keluhan tersebut.

Resign dari BBC

Edwards sebelumnya mengundurkan diri karena alasan medis setelah bekerja di BBC selama empat dekade. Dia tidak terlihat mengudara sejak pengunduran dirinya musim panas lalu, dan pernyataan kepergiannya menekankan bahwa dia belum menerima pembayaran untuk mencerminkan kontraknya yang dipersingkat. Namun, ia menerima bayaran penuh selama ia berada di luar layar (seperti yang berhak ia dapatkan berdasarkan peraturan cuti sakit di Inggris) dan BBC terus menghadapi pertanyaan tentang bagaimana mereka memperlakukan talenta layar lebar mereka yang paling terkenal, juga bagaimana mereka akan memperlakukan Edwards di masa depan.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.