(Dari kiri ke kanan) Oh Beom Seok, An Soo Hoo dan Shi Eun dalam Drama Weak Hero Class 1 (Foto: imdb.com)

Rekomendasi Drama Korea Webtoon yang Wajib Kamu Tonton!

Pop Kultur 1 Mei 2024

Di tengah aktivitas keseharian kita yang padat, kita pasti ingin melepas penat dan stres yang sudah menumpuk dalam diri kita.

Saat waktu senggang, kita butuh hiburan sebagai sarana untuk melepas penat kita. Korea terkenal sebagai negara yang kaya akan dunia hiburannya, salah satunya adalah drama Korea.

Drama Korea bisa menjadi sarana hiburan serta menjadi sahabat yang menyenangkan bagi banyak orang. Sama halnya dengan komik Webtoon, drama Korea tidak hanya populer di Korea sendiri namun juga di seluruh dunia. Banyak juga drama korea yang mengambil adaptasi dari komik Webtoon.

Berikut rekomendasi drama korea adaptasi Webtoon yang seru untuk kalian tonton!

Duty After School

Poster Drama Duty After School. (Foto: ultimagz.com)

Bagaimana jadinya apabila dunia terancam hancur oleh makhluk misterius dari langit? Drama yang berjudul Duty After School ini diadaptasi dari komik Webtoon karya Ha Il Kwon yang berjudul Banggwa Hoo Jeonjaenhwaldong.

Menceritakan tentang para siswa kelas 3 SMA Sungjin yang seharusnya mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk universitas, malah terpaksa untuk bergabung dalam tim militer Korea untuk melaksanakan misi pemusnahan makhluk misterius berbentuk bola-bola ungu dari langit.

Pemerintah Korea kewalahan akibat invasi dari monster misterius tersebut, karena itu kebijakan wajib militer pun diberlakukan untuk seluruh siswa tingkat menengah atas Korea.

Sebagai penghargaan, apabila misi tersebut berhasil seluruh siswa yang tergabung dalam misi akan diberikan poin tambahan oleh pemerintah Korea untuk masuk ke dalam universitas yang mereka pilih nantinya. 

Drama ini sangat menarik dan seru untuk kalian tonton, karena konflik pada drama ini tidak hanya pada pemusnahan monster misterius, namun konflik internal antar para siswa pun juga dapat ditemukan pada drama ini. Drama ini penuh dengan persahabatan, pengorbanan dan juga perjuangan.

Death Game

Choi Yee Jae dalam Drama Death Game. (Foto: Prime Video)

Bereinkarnasi tidak hanya sekali, namun 12 kali! Drama berikutnya yang wajib kamu tonton adalah Drama yang berjudul Death Game. Drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, karya Lee Won Sik dan Ggulchan.

Menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Choi Yee-jae yang merupakan seseorang yang hidupnya selalu ditimpa musibah dan kesialan. Seperti seluruh tabungan uangnya hilang karena ditipu, gagal mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan.

Ia pun tidak sanggup membayar kontrakannya lalu diusir, sampai harus meninggalkan perempuan yang ia cintai karena merasa tidak akan mampu menghidupinya dan merasa tidak pantas untuk hidup bersama dengannya, dan terakhir, ia merasa hanya akan menghambat hidupnya kelak.

Dengan sekian banyak permasalahan dalam hidupnya, Choi Yee-jae sudah putus asa lalu berniat untuk melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari atas gedung agar dapat terlepas dari seluruh penderitaan hidupnya tersebut.

Namun, setelah mati Choi Yee-jae justru akan menghadapi hal yang lebih sulit lagi.

Merasa terhina karena hanya dianggap sebagai alat untuk lari dari penderitaan, sang dewa kematian yang menyebut dirinya “Death” menghampiri Choi Yee-jae dengan murka lalu membawanya ke depan gerbang Neraka.

Apabila ingin selamat dari hukuman neraka, Death memberikan kesempatan pada Choi Yee-jae dengan cara ia akan direinkarnasi sebanyak 12 kali di dalam tubuh seseorang yang akan menemui ajalnya.

Apabila ia berhasil selamat dalam tubuh seseorang tersebut, maka kehidupan orang tersebut akan menjadi milik Choi Yee-jae.

Drama ini sangat bagus untuk kamu tonton karena memiliki makna yang sangat dalam terkait dengan kehidupan.

Weak Hero Class 1

(Dari kiri ke kanan) Shi Eun, An Soo Hoo dan Oh Beom Seok dalam Drama Weak Hero Class 1. Foto: imdb.com

“Diam namun mematikan!” adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan Yeon Shi Eun, sang tokoh utama dalam drama ini.

Drama ini berjudul Weak Hero Class 1 yang diadaptasi dari komik Webtoon berjudul Weak Hero karya Seopass. Menceritakan tentang Yeon Shi Eun, seorang siswa pintar perfeksionis di SMA Byeoksan yang dirundung oleh siswa lain karena tidak suka dan iri padanya.

Fisiknya yang lemah pun juga menjadi alasan mengapa ia sangat mudah untuk diremehkan. Mulai dari perkataan yang mengejek sampai ke perilaku yang kasar.

Tak tahan menahan perundungan dari mereka hari demi hari dan bahkan sampai mempengaruhi nilai ujiannya, emosi Yeon Shi Eun pun meledak.

Yeon Shi Eun mengambil sikap untuk melawan mereka yang merundung dirinya. Dalam perlawanannya melawan perundungan, ia pun menjadi dekat dengan dua siswa yang bernama An Soo Hoo dan Oh Beom Seok dan menjadi teman dekatnya. Buat kalian yang suka dengan tema perundungan di sekolah, Drama ini cocok untuk kalian tonton.

The Uncanny Counter

(Dari kiri ke kanan) Chu Mae Ok, Do Ha Na, So Moon, Ga Mo Tak. (Foto: Netflix)

Ketika Manusia mati, arwah akan kembali ke Surga. Namun, bagaimana apabila arwah tersebut dimakan oleh iblis?

Drama ini berjudul The Uncanny Counter, yang merupakan adaptasi dari Webtoon yang berjudul Amazing Rumor karya Jang Yi.

Drama ini menceritakan tentang mereka yang diberikan kekuatan oleh para dewa dan diberikan tugas untuk membasmi para iblis jahat serta mengantarkan dengan selamat arwah mati manusia ke surga.

Mereka yang mendapatkan kekuatan disebut dengan nama “Counters”. Cerita pada drama ini akan berpusat pada sang tokoh utama yaitu So Moon, seorang anak SMA penyandang disabilitas yang pincang pada kakinya, yang secara tidak sengaja mendapatkan kekuatan untuk menjadi salah satu dari Counters.

Drama ini sangat seru untuk kalian tonton karena penuh dengan hal kekeluargaan. Apabila kalian suka dengan drama tema supernatural dan aksi, The Uncanny Counter menjadi salah satu drama yang tidak boleh kalian lewati.

Inilah list rekomendasi drama Korea adaptasi dari komik Webtoon yang wajib untuk kalian tonton.

Tag